Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latihan Soal Reading Section VIERA SMK Nomor 62

Latihan Soal Reading Section VIERA SMK Nomor 62
Sumber gambar : freepik.com/storyset

KANTINPENDIDIKAN.COM – Syarat daftar tes TOEIC SMK salah satunya adalah lulus passing grade tes VIERA. Terdapat 2 section pada tes VIERA yaitu listening section dan reading section. 

Listening section terdiri dari 50 butir soal (1- 50) yang terbagi kedalam beberapa bagian. Untuk nomor soal 51- 100 merupakan reading section. Dengan demikian jumlah soal tes VIERA SMK adalah 100 butir.

Baik soal listening section maupun reading section dalam bentuk pilihan ganda dengan alternatif jawaban A, B, C dan D.

Contoh soal tes VIERA SMK ini dapat digunakan untuk latihan agar lulus dan mengikuti sertifikasi bahasa Inggris yang merupakan program PSMK Kemendikbud bagi siswa SMK. Materi reading section tes VIERA SMK ini berkisar tentang tata bahasa Inggris.

Sebelum mempelajari soal latihan nomor 62, silakan membaca dan mempelajari terlebih dahulu pembahasan nomor 51 - 61. 

Selanjutnya kalian dapat membaca dan mempelajari latihan soal nomor 62 berikut.

Latihan soal tes VIERA SMK nomor 62 ini berkaitan dengan present perfect tense.Kunci jawaban dan pembahasan contoh soal tes viera SMK bagian reading section nomor 62.

Untuk mendapatkan gambaran kisi-kisi tes VIERA SMK silakan menyimak contoh soal, kunci jawaban yang disertai pembahasannya berikut.

Present perfect tense merupakan salah satu time signal dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menyatakan peristiwa/kegiatan/aktivitas yang terjadi di masa lampau akan tetapi waktunya tidak diketahui secara pasti.

Silakan membaca penjelasan tentang present perfect tense dan perbedaannya dengan simple past tense DISINI.

Present perfect tense merupakan salah satu materi bahasa Inggris kelas 8 SMP semester genap atau mungkin ada yang sudah belajar sebagai materi bahasa Inggris SD.

Soal nomor 62 :

62. The achievement of DESIGN company....on the news since yesterday.

A. Is

B. Was

C. Is being

D. Has been

Kunci Jawaban : has been

Keterangan waktu ‘since yesterday’ pada kalimat soal menunjukkan suatu hal/peristiwa/kegiatan telah dimulai pada masa lampau dan masih terjadi hingga sekarang. 

Dari keempat pilihan jawaban tersebut yang paling tepat untuk melengkapi kalimat soal adalah ‘has been’ (pelajari kembali pola present perfect tense).

Itulah latihan soal VIERA SMK, kunci jawaban dan pembahasannya yaitu tentang penggunaan present perfect tense dalam kalimat. 

Posting Komentar untuk " Latihan Soal Reading Section VIERA SMK Nomor 62"