Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal, Syarat dan Link Pendaftaran Tes VIERA Program Sertifikasi TOEIC SMK 2022

Jadwal, Syarat dan Link Pendaftaran Tes VIERA Program Sertifikasi TOEIC SMK 2022
Sumber gambar: freepik/storyset

KANTINPENDIDIKAN.COM - Berikut ini jadwal dan link pendaftaran tes VIERA 2022.

Pendaftaran tes VIERA 2022 dibuka sejak beberapa waktu yang lalu.

Bagi siswa/siswi SMK berminat dapat melakukan pendaftaran tes VIERA 2022 secara online.

Tes Vocational Institutional English Readiness Asessment (VIERA) dilaksanakan sebagai alat seleksi calon penerima program fasilitasi tes TOEIC yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMK bekerjasama dengan International Testing Center (ITC) Indonesia.

Para peserta yang lulus tes tersebut selanjutnya akan mengikuti tes TOEIC sesuai jadwal yang ditentukan.

Informasi mengenai pendaftaran tes VIERA SMK 2022 disampaikan oleh ITC melalui unggahan pada akun Instagram resminya pada 25 April 2022.

Dikutip dari akun @toeic.id pada 15 Juni 2022, dalam unggahan yang menampilkan beberapa foto  tersebut, ITC menyampaikan pengumuman bahwa kesempatan untuk memperoleh sertifikasi TOEIC SMK 2022 telah dibuka kembali.

"Bapak/Ibu Kepala SMK di Seluruh Indonesia. Kesempatan untuk memperoleh sertifikasi TOEIC dibuka kembali untuk SMK di seluruh Indonesia", tulis akun @toeic.id

ITC juga memberikan informasi mengenai jadwal kegiatan sertifikasi TOEIC SMK tersebut yakni pendaftaran dibuka pada 25 April dan ditutup 30 Juni 2022.

"Direktorat SMK kembali akan menggelar kegiatan Sertifikasi TOEIC bagi peserta didik SMK,  pendaftaran dibuka dari tanggal 25 April 2022 s.d. 30 Juni 2022", tulis akun @toeic.id.

Lebih lanjut, ITC mengharapkan agar rangkaian kegiatan tersebut dapat selesai pada September nanti.

"Rangkaian kegiatan sertifikasi TOEIC diharapkan akan berakhir pada bulan September tahun 2022", tulis akun tersebut.

Kemudian juga disampaikan bahwa program sertifikasi ditujukan untuk siswa/siswi kelas XI dan XII SMK baik yang mengikuti program belajar 3 (tiga) maupun 4 (empat) tahun.

Adapun tujuan dari program tersebut adalah pertama untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris siswa dengan tes berstandar internasional TOEIC.

Kedua, program ini bertujuan untuk mensertifikasi siswa dengan ujian berstandar internasional TOEIC dan yang terakhir adalah meningkatkan daya saing siswa menghadapi pasar kerja lokal dan global.

Silakan kunjungi laman pendaftaran resmi melalui tautan di bawah ini.

KLIK DI SINI

Seperti diketahui, pelaksanaan tes VIERA secara online yang bisa diakses dengan menggunakan handphone android sedangkan tes TOEIC dilaksanakan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT). Demikian tadi informasi mengenai jadwal, syarat dan link Pendaftaran Tes VIERA Program Sertifikasi TOEIC SMK 2022. (KP)

Posting Komentar untuk "Jadwal, Syarat dan Link Pendaftaran Tes VIERA Program Sertifikasi TOEIC SMK 2022"