Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latihan Soal Reading Section VIERA SMK Nomor 58

 

Latihan Soal Reading Section VIERA SMK Nomor 58
Sumber gambar : freepik.com/students_09

KANTINPENDIDIKAN.COM – Berikut ini kunci jawaban dan pembahasan contoh soal tes viera SMK bagian reading section. Jumlah soal reading section tes VIERA sebanyak 50 butir yakni mulai nomor 51 sampai dengan 100.

Soal reading section VIERA SMK nomor 51-100 berkisar tentang tata bahasa Inggris. Bentuk soal reading section tes ini adalah pilihan ganda. Sedangkan materi tata bahasa Inggris dalam tes VIERA SMK misalnya seperti yang terdapat pada pembahasan contoh soal nomor 51 sampai dengan 57.

Untuk lebih jelasnya silakan membaca dan mempelajari pembahasan pada soal sebelumnya. Jika sudah, kalian dapat melanjutkan ke latihan soal berikutnya di bawah ini.

Seperti yang sudah disampaikan bahwa latihan soal ini bertujuan agar dapat lulus tes VIERA dan dapat memenuhi syarat mengikuti tes TOEIC SMK. 

Selain itu, latihan soal ini dapat digunakan sebagai salah satu cara agar lulus tes TOEIC.  Untuk memahami seperti apa soal tes viera SMK kelas 10,11 dan 12 simak lanjutan pembahasan soal berikut ini:

Seperti latihan soal viera sebelumnya, untuk nomor 58 berikut ini adalah soal tentang grammar bahasa Inggris.

Lengkapilah kalimat berikut menggunakan pilihan jawaban yang tepat. Soal berikut berkaitan dengan noun phrase atau frasa nomina. Frasa adalah gabungan kata atau kelompok kata yang berdiri secara bersama-sama.

Frasa nomina merupakan salah satu jenis frasa dimana inti frasa berupa kata benda atau noun. Sebuah frasa nomina dapat berupa gabungan kata benda dan  kata benda, kata sifat dan kata benda dan lain sebagainya.

Dalam kalimat, frasa nomina dapat menduduki posisi sebagai subjek, objek penderita ataupun objek peengkap.

Materi bahasa Inggris tentang noun phrase dibahas di kelas X semester gasal pada pokok bahasan Self Introduction and Others.

58. While the branch are tightening security ...., relief efforts are still struggling to get through.

A. Interests

B. Measures

C. Issues

D. Deposits

Kunci Jawaban : Issues

Noun phrase atau frasa nomina pada contoh soal diatas adalah ‘security issues’. Frasa nomina ini merupakan gabungan noun + noun. Kata ‘issues’ disebut dengan ‘head/inti frasa’. Sedangkan ‘security’ merupakan ‘modifier’.

Demikian tadi contoh soal tes VIERA SMK disertai kunci jawaban dan pembahasannya yang berkaitan dengan materi noun phrase bahasa Inggris.

Posting Komentar untuk "Latihan Soal Reading Section VIERA SMK Nomor 58"