Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latihan Soal Reading Section VIERA SMK Nomor 63

Latihan Soal Reading Section Nomor 63
Sumber gambar : freepik.com/pikisuperstar

KANTINPENDIDIKAN.COM – Terdapat 2 section pada tes VIERA yaitu listening section dan reading section.

Untuk mendapatkan gambaran kisi-kisi tes VIERA SMK silakan menyimak contoh soal, kunci jawaban yang disertai pembahasannya berikut. 

Listening section terdiri dari 50 butir soal yaitu nomor 1 – 50, terbagi kedalam beberapa bagian. Sedangkan nomor soal 51- 100 merupakan reading section. Dengan demikian jumlah soal tes VIERA SMK adalah 100 butir.

Baik soal listening section maupun reading section dalam bentuk pilihan ganda dengan alternatif jawaban A, B, C dan D. Syarat daftar tes TOEIC SMK salah satunya adalah lulus passing grade tes VIERA.

Contoh soal tes VIERA SMK ini dapat digunakan untuk latihan agar lulus dan mengikuti sertifikasi bahasa Inggris yang merupakan program PSMK Kemendikbud bagi siswa SMK.

Materi reading section tes VIERA SMK ini berkisar tentang tata bahasa Inggris. Sebelum mempelajari soal latihan nomor 63, silakan membaca dan mempelajari terlebih dahulu pembahasan nomor 51 - 62. 

Selanjutnya kalian dapat membaca dan mempelajari latihan soal nomor 63 berikut. Latihan soal tes VIERA SMK nomor 63 ini berkaitan dengan degrees of comparison.

Kunci jawaban dan pembahasan contoh soal tes viera SMK bagian reading section nomor 63.Degrees of comparison berfungsi untuk membandingkan sifat yang melekat pada suatu kata benda. 

Ada 3 macam tingkat perbandingan dalam bahasa Inggris.

1. Positive degree

2. Comparative degree

3. Superlative degree

Silakan membaca penjelasan tentang degrees of comparison DISINIDegrees of comparison merupakan salah satu materi bahasa Inggris kelas 8 SMP semester genap atau mungkin ada yang sudah belajar sebagai materi bahasa Inggris SD kelas 6 semester genap.

Soal nomor 63 :

63. The company sets a lower price in the suburb ....that in the city.

A. Or

B. As

C. Than

D. From

Kunci Jawaban : than

Kata ‘lower’ berasal dari adjective low + (-er) pada kalimat soal comparative degree of comparison. 

Dari keempat pilihan jawaban tersebut yang paling tepat untuk melengkapi kalimat soal adalah ‘than’ (pelajari kembali pola degrees of comparison).

Demikian kunci jawaban dan pembahasan latihan soal nomor 63 tentang degrees of comparison dalam kalimat. 


Posting Komentar untuk "Latihan Soal Reading Section VIERA SMK Nomor 63"