Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latihan Soal Reading Section VIERA SMK Nomor 57

Contoh soal viera smk
Sumber gambar : freepik.com/storyset

KANTINPENDIDIKAN.COM - Pada tahun pelajaran sebelumnya, Direktorat PSMK, Direktorat Pendidikan Vokasi,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memfasilitasi program sertifikasi internasional kemampuan Bahasa Inggris bagi siswa SMK.

Sertifikasi ini terbuka untuk seluruh siswa/siswi SMK diIndonesia. Jadi semua siswa di jenjang SMK diperbolehkan untuk melakukan registrasi dan menunggu hasil seleksi administrasi. 

Bagi siswa yang lulus seleksi administrasi diwajibkan untuk melakukan ulang. Sebagai persiapan tes TOEIC, terlebih dahulu siswa yang sudah melakukan daftar ulang harus mengikuti tes VIERA. 

Nantinya, siswa yang lulus passing grade pada tes VIERA berhak  untuk mengikuti tes TOEIC.Jumlah soal tes VIERA adalah 100 yang terdiri dari listening section sebanyak 50 soal dan 50 yang lainnya pada reading rection. 

Di bawah ini akan dipaparkan pembahasan soal latihan dan kunci jawaban reading section tes viera untuk siswa kelas 10, 11 dan 12 SMK.

Adanya pembahasan soal latihan tes viera SMK ini agar dapat membantu para siswa SMK mendalami materi dan soal sebagai persiapan tes viera.

Siswa kelas 10, 11 dan 12 SMK tentu berkeinginan agar lulus tes viera sehingga bisa mengikuti program sertifikasi bahasa Inggris TOEIC.

Dengan berlatih soal diharapkan akan mempermudah dalam mengerjakan soal.

Untuk memahami seperti apa soal tes viera SMK kelas 10,11 dan 12 simak lanjutan pembahasan soal berikut ini:

Sebelum lanjut silakan kalian memepelajari latihan soal nomor 51, 52, 53 dan 54 pada postingan sebelumnya.

Berikut ini contoh soal tes viera SMK reading section. Seperti latihan soal viera sebelumnya, untuk soal nomor 57 berikut ini adalah tentang materi grammar bahasa Inggris.

Materinya berkaitan dengan struktur kalimat dalam bahasa Inggris. Sebuah konstruksi bahasa dapat disebut sebagai kalimat apabila didalamnya terdapat minimal 1 subjek dan 1 predikat. 

Mungkin kalian sudah pernah mengerjakan contoh soal yang serupa pada jenjang SMP atau sederajat.

Contoh soal berikut berkaitan dengan materi bahasa Inggris kelas 9 SMP/MTs semester gasal.

The new office will be built....this area.

A. Of

B. In

C. To

D. For

Kunci Jawaban: in

Soal diatas berkaitan dengan penggunaan preposisi atau kata depan. 

Preposisi adalah kata atau kelompok kata yang mendahului sebuah kata benda (noun), kata ganti kata benda (pronoun)atau frasa (phrase) untuk menunjukkan arah, tempat, waktu, lokasi dan memperkenalkan suatu objek. 

Beberapa kata kerja dan kata sifat dapat diikuti preposisi tertentu. Contoh preposisi  at, in, on, of, to, for dan lain sebagainya. 

Dalam bahasa Inggris terdapat preposisi yang memiliki lebih dari satu fungsi. Misalnya preposisi ‘in’ yang bisa digunakan untuk menunjukkan waktu (in the morning) dan juga tempat (in the classroom).

Bentuk kata depan yang tepat untuk melengkapi kalimat diatas adala ‘in’ yang mendahului keterangan tempat ‘in this area’.

Itulah tadi contoh soal tentang penggunaan preposisi dalam kalimat dalam tes VIERA SMK. Dalam bahasa Inggris terdapat banyak sekali bentuk preposisi dengan fungsi gramatikalnya masing-masing. 

Posting Komentar untuk "Latihan Soal Reading Section VIERA SMK Nomor 57"