Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Novel ‘The Prophet’ Karya Kahlil Gibran

Sumber : animatedfimreviews.filminspector.com

Kahlil Gibran merupakan salah satu seniman, penyair dan penulis yang sangat terkenal di seluruh dunia. Kahlil Gibran berasal dari Lebanon, Amerika. 


Pria yang satu ini menghabiskan hidupnya di Amerika Serikat. Karyanya yang sangat indah dna menarik benar-benar membuat banyak orang terkejut melihatnya. Salah satu buku yang sangat terkenal adalah


The Prophet


Buku yang bergenre puisi prosa ini dirilis pada tahun 1923. Sampai saat ini, buku

 


Sinopsis The Prophet


Buku


Namun pria tersebut bukan asli dari daerah tersebut, membutuhkan waktu 12 tahun untuk kembali ke tempat asalnya dimana ia tinggal.


Dilihat dari kota yang ditinggalkannya, kapalnya telah datang dan mengharuskan dirinya pergi dari daerah tersebut. Banyak tetua disana yang merasa kehilangan sosok dari Al Mustofa ini setelah meninggalkan daerah tersebut. 


Hingga ada seorang pendeta wanita yang menjelaskan kepada Al Mustafa tentang seluk beluk dari daerah tersebut sebelum dirinya datang.


Al Mustafa juga mempersoalkan pembicaraan-pembicaraan yang ada seperti kehidupan dan beragam kebiasaan manusia. Perubahan terjadi setelah Al Mustafa datang ke daerah tersebut.


Dalam buku


 

“Pohon ek dan pohon cemara yang tumbuh tidak di bawah bayangan masing-masing”

“Saling mengisi cangkir pasingan, tetapi jangan mimnum dari cangkir yang sama”

“Kamu bekerja agar tetap bisa menyamai langkah Bumi dan jiwa Bumi. Karena menjadi pengangguran berarti menjadi orang asing bagi musim-musim, dan keluar dari prosesi kehidupan”

“Ramuan pahit yang diberikan dokter menyembuhkan dirimu yang sakit”

“Rumah anda tidak akan menjadi jangkatr melainkan tiang kapal”

“Setitik air tanpa batas di dalam samudra tanpa batas”

 

 

Review The Prophet

Buku

The Prophet

Sangat menarik untuk dilihat buku karya Kahlil Gibran yang satu ini. Kisah ceritanya yang mencerminkan kehidupan sehari-hari, banyak nasihat juga yang dapat anda pelajari dari buku ini.