Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Objek Wisata Edukasi di Sumatera Barat

4 Objek Wisata Edukasi di Sumatera Barat

Sumatera Barat merupakan salah satu bagian yang ada di Indonesia yang mempunyai beragam hal unik didalamnya. salahsatunya yaitu tempat wisatanya itu sendiri mulai dari yang bernuansa alam hingga yang memang bisa diandalkan untuk urusan edukasi.

Nah, bagi kamu yang penasaran mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Sumatera Barat ini namun yang terdapat kesan edukasi didalamnya. Kamu bisa menyimak beberapa tempatnya dibawah ini.


1. Museum Adityawarman

Jika ingin berwisata edukasi pasti tidak akan jauh-jauh dari yang namanya museum karena didalam museum itu sendiri terdapat banyak hal dan informasi yang bisa kamu kulik sesuai dengan yang kamu mau.

Nah, salahsatu tempat museum yang bisa kamu kunjungi di Sumatera Barat ini yaitu museum Adityawarman yang didalamnya terdapat lebih dari 6000 benda bersejarah yang pastinya mempunyai riwayat di setiap bendanya.

Selain berisi dengan benda-benda yang merupakan peninggalan masa lalu, museum ini juga dijadikan tempat untuk penyimpanan barang canggih yang dibuat oleh anak-anak SMK yang memang dapat mengeluarkan informasi didalamnya.

Nah, bagi kamu yang penasaran kamu bisa langsung datang ke Jalan Diponegoro No 10, Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Cukup membawa uang Rp3000 untuk orang dewasa dan Rp2000 untuk anak-anak kamu sudah bisa memperoleh banyak informasi dengan masuk kedalam museum ini.


2. Museum Rumah Kelahiran Bagindo Aziz Chan

Nah selain museum yang sudah dijelaskan diatas, salahsatu museum lainnya yang ada di Sumatera Barat ini adalah museum rumah kelahiran bagindo aziz chan yang merupakah salahsatu tokoh yang memang dihormati.

Ditempat wisata ini menyediakan berbagai informasi mengenai sang Aziz Chan itu sendiri yang memang merupakan pahlawan yang berasal dari Sumatera Barat ini, mulai dari sejak kelahirannya hingga terkait dengan bentuk perjuangannya dimasa itu.

Dengan melakukan wisata edukasi ditempat ini pastinya kamu akan mendapatkan ilmu sejarah baru dan dapat mendapatkan semangat yang lebih. Bagi kamu yang penasaran mengenai museum ini, kamu bisa langsung datang ke Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.


3. Istana Pagaruyung

Kamu ingin melihat bentuk istana? Nah, kamu bisa langsung mencoba datang ketempat wisata yang ada di Sumatera Barat ini yang pastinya kamu akan mendapatkan banyak informasi terkait dengan istana tersebut.

Istana pagaruyung atau juga sering disebut sebagai istana basa ini merupakan salahsatu bentuk peninggalan bersejarah yang dulunya merupakan rumah milik raja Minangkabau yang pastinya kamu sudah bisa mengetahui bahwa desain dari bangunannya pasti juga khas milik Minangkabau.

Kamu bisa langsung mencoba mendatangi istana yang satu ini ke kecataman Tanjung Emas, Kota Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.


4. Taman Edukasi Bencana

Di Sumatera Barat sendiri terdapat salahsatu tempat wisata yang cukup unik dan wajib kamu datangi bagi kamu yang memang ingin berwisata sekaligus ingin beredukasi bersama dengan keluarga maupun teman-temanmu.

Taman edukasi bencara ini merupakan salahsatu bangunan yang memang unik, diberbagai sisinya pun sudah bisa kamu dapatkan informasi mengenai bencana itu sendiri yang pastinya tidak akan membuat wisatamu sia-sia.

Tertarik untuk mencoba mengunjunginya? Kamu bisa langsung datang saja ke Jl Samudera, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Beberapa tempat wisata tersebut memanglah cukup unik dan wajib kamu datangi, terlebih bagi kamu yang memang ingin berwisata sambil beredukasi untuk memperoleh informasi baru didalamnya.

Itulah artikel mengenai beberapa tempat wisata edukasi di Sumatera Barat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang memang sedang mencari tempat wisata edukasi.