Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Objek Wisata Edukasi di Sumatera Utara

3 Objek Wisata Edukasi di Sumatera Utara

Berwisata merupakan salahsatu kebutuhan setiap manusia, karena dengan melakukan wisata pastinya dapat membuat otak menjadi fresh kembali setelah melakukan berbagai aktivitas kehidupan yang sedikit melelahkan.

Namun bagi kamu yang merupakan orang yang memang tidak ingin menyia-nyiakan begitu saja dan gemar mencari sesuatu, maka tempat wisata edukasi lah jawabannya.

Bagi kamu yang sedang berada di Sumatera Utara dan ingin mengunjungi tempat wisata edukasi, maka kamu bisa mencoba mengunjungi beberapa tempat yang akan disebutkan dibawah ini.


1. Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

Jika kamu ingin berwisata di Sumatera Utara namun sekaligus untuk memperoleh edukasi didalamnya, maka kamu bisa mengunjungi tempat yang satu ini dimana tempat ini menyediakan banyak koleksi binatang liar yang pastinya sudah diawetkan.

Dengan begitu pastinya kamu bisa mengetahui dan mempelajari berbagai jenis hewan yang ada didunia. Ditempat ini setidaknya terdapat lebih dari 2000 satwa yang telah diawetkan yang pastinya kamu tidak akan merasa bosan berkeliling melihatnya.

Untuk lokasi tempat wisata edukasi yang ada di Sumatera Utara ini yaitu di Jalan Letjend S. Parman No 309, Medan. Namun perlu kamu ingat, museum ini dibuka mulai hari selasa hingga minggu dengan waktu pembukaannya mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.


2. Istana Maimun

Bagi kamu yang memang suka menjelajah tempat-tempat unik untuk menambah pengetahuanmu maka kamu bisa mengunjungi salahsatu istana yang ada di Sumatera Utara ini yang pastinya dapat memberikan edukasi kamu mengenai bagaimana lingkungan atau bentuk dari istana itu sendiri.

Istana Maimun ini merupakan salah satu kebanggaan warga yang ada di Medan. Mengapa? Karena memang bangunan ini merupakan peninggalan dari Kerajaan Deli yang memang didirikan oleh Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah.

Kamu yang memang ingin berwisata sekaligus beredukasi ditempat ini bisa langsung mendatanginya di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun. Tempat ini dibuka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore.


3. Taman Marga Satwa Medan Zoo

Ingin berwisata edukasi di Sumatera Utara namun juga ingin menyenangkan sang buah hati alias anak? Maka salah satu tempat yang ada di Sumatera Utara ini wajib kamu kunjungi karena pastinya akan memberikan suasana unik yang mampu me-refresh otak kembali.

Yang namanya taman marga satwa pastinya ditempat ini akan berisi beragam jenis flora dan fauna yang pastinya akan juga dapat menambah pengetahuanmu mengenai hal tersebut.

Jika kamu biasanya saat mengunjungi taman marga satwa kamu merasa kecapean karena harus berjalan kaki untuk melihat-lihat isi yang ada di dalam taman yang luas tersebut. Saat berada disini kamu tidak perlu khawatir karena ditempat ini juga disediakan angkutan massal dimana kamu bisa menggunakan angkutan tersebut untuk berkeliling melihat isi dari taman marga satwa tersebut.

Dengan begitu pastinya kamu bisa menikmati segala pemandangan dan dapat memperoleh edukasi didalamnya tanpa harus merasakan kelelahan karena berjalan kaki berkeliling taman tersebut yang pastinya luas.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengunjunginya kamu bisa langsung datang saja ke Jalan Bunga Rampai IV, Kelurahan Simalingkar B.

Mengunjungi tempat wisata edukasi memang sangatlah menyenangkan, terlebih setelah berwisata ketempat tersebut pastinya kita akan mendapatkan sebuah hal atau informasi didalamnya yang pasti dapat bermanfaat bagi diri kita sendiri.

Itulah beberapa tempat wisata edukasi yang ada di Sumatera Utara. Semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat mencoba mengunjungi tempat wisata edukasi tersebut.