Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Objek Wisata Edukasi di Kepulauan Riau

5 Objek Wisata Edukasi di Kepulauan Riau
Sumber : antaranews.com

Siapa sih yang tidak tau dengan Kepulauan Riau? Pasti semuanya sudah mengetahuinya terlebih karena di Kepulauan Riau ini terdapat beberapa destinasi wisata yang sangat unik dan pastinya membuat orang juga ingin mengunjungi tempat wisata tersebut.

Diantara beberapa tempat wisata tersebut, terdapat beberapa tempat wisata yang memang memiliki nilai edukasi didalamnya. Apa saja sih tempat wisata tersebut?


1. Kampung Wisata Panglong

Saat Anda mengunjungi Kepulauan Riau pastinya tidak akan melewatkan banyak hal yang ada di dalamnya, salah satunya yaitu dengan mengunjungi tempat wisata yang memiliki nilai edukasi didalamnya seperti kampung wisata Panglong ini.

Mengunjungi tempat ini selain bisa mendapatkan ketenangan karena memang kampung ini berada di pinggir laut, Anda juga akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tambahan mengenai kebudayaan atau adat istiadat yang ada di daerah tersebut.


2. Mini Zoo Kijang

Anda yang ingin melihat koleksi fauna yang ada di Kepulauan Riau ini maka bisa mencoba untuk mengunjungi Mini Zoo Kijang ini yang berada di kelurahan Kijang, Kecamatan Bintan Timur yang pastinya bisa kunjungi dengan mudah menggunakan transportasi yang ada.

Seperti namanya sendiri yaitu Mini Zoo pastinya ukurannya tidaklah terlalu besar seperti kebun binatang pada umumnya. Namun meskipun begitu, tempat wisata ini masih terdapat taman dan sekaligus juga terdapat playground yang pastinya bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi bersama.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata edukasi terutama bagi Anda yang ingin memperkenalkan anak-anak dengan beberapa fauna yang ada.


3. Prasasti Pasir Panjang

Bagi Anda yang suka dengan sejarah dan ingin melakukan wisata edukasi bertemakan dengan sejarah maka Anda wajib sekali untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini saat mengunjungi Kepulauan Riau.

Prasasti Pasir Panjang ini merupakan salah satu prasasti yang ada di Kepulauan Riau. Tempatnya pastinya sudah dijadikan cagar budaya karena memang menjadi sebuah bukti sejarah mengenai Karimun itu sendiri.

Bagi Anda yang penasaran mengenai tempat wisata yang satu ini, bisa langsung datang saja ke kecamatan Meral Barat, Kelurahan Pasir Panjang.


4. Vihara Dharma Dwiepa

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang juga menjadi tempat peribadatan etnis Tionghoa yang pastinya dapat menjadi tambahan wawasan jika Anda mengunjungi tempat ini.

Klenteng ini merupakan salahsatu klenteng tertua di daerah tersebut yang pastinya Anda akan menjadi lebih tau mengenai bentuk dan kondisi klenteng yang memang sudah ada sejak lama di daerah tersebut.


5. Goa Impol Jemaja

Nah, untuk tempat wisata yang satu ini mungkin akan menjadi destinasi wisata edukasi favorit bagi yang merupakan pecinta alam. Dengan mengunjungi goa pastinya Anda selain berwisata, Anda juga akan mendapatkan nilai edukasi didalamnya mengenai goa tersebut beserta isinya.

Perlu Anda perhatikan jika memang ingin mengunjungi goa ini, yaitu harus membawa peralatan yang lengkap mulai dari senter, diving, dan sebagainya karena memang goa ini berbatasan dengan laut dimana Anda pastinya juga bisa melihat keindahan pesona laut juga didalamnya.

Pastinya hal itu sangat menarik bukan apalagi jika Anda ingin mendapatkan keunikan goa yang bersebelahan dengan laut tersebut.

Itulah artikel mengenai beberapa tempat wisata yang memuat edukasi didalamnya yang ada di Kepulauan Riau. Semoga artikel ini dapat menambah informasi mengenai beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di Kepulauan Riau ini.