Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Objek Wisata Edukasi di Yogyakarta

Sumber : ekstorisjogja.com


Yogyakarta adalah salah satu Kota yang terkenal akan tempat wisatanya. Seperti yang Anda ketahui, Yogyakarta merupakan kota pelajar, dimana pendidikan disini sangat berkembang. Bukan hanya itu, Yokyakarta juga dikenal sebagai Kota wisata edukasi yang sangat bermanfaat untuk orang-orang.

Disini anda bisa berwisata sambil belajar supaya lebih bermanfaat untuk kedepannya. Banyak dari mereka yang berwisata dengan mengeluarkan uang yang banyak namun tidak ada manfaat yang diambil. Tentu akan lebih efektif jika liburan anda diisi sambil belajar, tidak hanya kesenangan saja yang mampu didapatkan, anda juga bisa memperoleh banyak pengetahuan di dalamnya.


Taman Pintar

Taman Pintar merupakan salah satu tempat wisata edukasi terbaik yang ada di Yogyakarta. Dimana Anda tidak hanya berlibur saja, anda juga dapat mempelajari banyak hal seputar wahana yang disediakan di dalamnya. 

Berbagai wahana edukatif yang ada di dalamnya seperti astronomi, bencana alam, sains, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk harga tiket menyesuaikan dengan berbagai wahana yang ingin anda kunjungi. Setiap wahana memiliki nilai harga yang berbeda-beda. 

Ada juga wahana gratis yang bisa anda nikmati seperti pertunjukan, pemandangan dan lain-lain. Pastinya anda akan sangat puas bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


The World Landamark Merapi Park

Berkunjung ke tempat wisata yang satu ini juga sangat efektif untuk siapa saja. The World Landmark Merapi Park menyajikan berbagai keindahan miniatur bangunan yang ada di beberapa negara asing seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, Big Ben, Telepon Umum London, dan masih banyak yang lainnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini cukup mengeluarkan uang Rp. 15 .000 saja. Banyak hal yang bisa Anda pelajari bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Museum Gunung Berapi

Gunung Berapi pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda. Terkenalnya Gunung Berapi menjadikannya didirikan sebuah Museum khusus yang membahas tentang Gunung Berapi. 

Anda akan mengetahui banyak informasi di dalamnya seputar sejarah adanya Gunung Berapi di Museum tersebut.

Salah satu hal menarik di tempat wisata yang satu ini adalah penyampaian informasi yang dilakukan dengan berbagai cara seperti melalui film, simulasi, maket, dan lain-lain. 

Isi liburan Anda dengan banyak pengetahuan supaya ilmu Anda semakin bertambah. Khususnya tentang sejarah di Indonesia.


Candi Prambanan

Tempat wisata edukasi yang selanjutnya adalah Candi Prambanan. Tempat wisata yang satu ini bisa Anda kunjungi guna mengetahui berbagai macam sejarah yang ada di dalamnya. 

Candi Prambanan memiliki sejarah yang cukup misterius, sehingga banyak orang yang ingin tahu seperti apa kisah aslinya dengan cara datang langsung ke lokasi.

Candi Prambanan juga menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk diambil fotonya. 

Anda akan mendapatkan background bangunan langka yang ada di Indonesia. Jangan lupa untuk mengajak keluarga dan juga teman-teman anda untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Museum Affandi

Museum Affandi merupakan salah satu wisata edukasi terkenal yang ada di wilayah Yogyakarta. Disini menyajikan berbagai hal tentang karya seni rupa yang sangat indah dan mengagumkan. 

Berbagai karya sastra di yang ada di dalamnya dibuat oleh Affandi beserta keluarganya yang merupakan seorang seniman.

Banyak hal yang bisa Anda dapatkan seputar wisata edukasi yang satu ini. Anda juga dapat mengambil berbagai macam gambar yang ada di dalamnya sebagai kenangan Anda telah berkunjung ke tempat wisata tersebut.