Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Edukasi Sulawesi Tenggara yang Salah Satunya Sungai Terpendek di Dunia

Sumber : ekonomi.bisnis.com

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu tempat di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata menarik dan unik, ada banyak hal menakjubkan yang bisa Anda dapatkan di sana.

Jadi, kalau Anda ingin menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga, cobalah untuk datang ke Provinsi Sulawesi Tenggara dan nikmati beberapa keindahan alam yang ada di dana.

Berbicara mengenai destinasi wisata, tentu Anda penasaran dengan beberapa tempat keren yang bagus sebagai wisata edukasi di Provinsi satu ini, melihat banyaknya wisata menarik dan unik, tentu ini menjadi bagian paling berkesan dalam hidup Anda kalau bisa datang ke tempat wisata yang ada di Sulawesi Tenggara.

Penasaran dengan tempat-tempat keren yang ada disana ? Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.


1.    Sungai Terpendek di dunia Taborasi

Salah satu tempat wisata edukasi yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan ketika datang di Sulawesi Tenggara ini adalah sunga Taborasi, tempat wisata alam sekaligus edukasi bagi mereka wisatawan luar kota.

Tidak heran kalau tiap harinya pengunjung selalu datang untuk menikmati keunikan dan indahnya sungai Taborasi ini yang dijuluki sebagai salah satu sungai terpendek yang ada di Sulawesi Tenggera.

Selain itu juga, Anda bisa melihat kejernihan sungai Taborasi yang membuat banyak orang ingin berenang di sana. Banyak sekali keindahan menakjubkan yang bisa Anda lihat seperti pepohonan rindang hingga suasa yang sejuk menyegarkan.


2.    Taman Laut Wakatobi

Berikutnya tempat wisata edukasi yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi di Sulawesi Tenggara ini adalah taman wisata laut Wakatobi. Taman laut ini ini memiliki banyak sekali keindahan dan keragaman biota hingga karat laut yang benar-benar menawan untuk di lihat.

Banyak orang yang datang jauh-jauh dari luar kota hanya sekedar menikmati keindahan bawah laut Wakatobi yang tidak ada duanya. bahkan untuk masuk ke sini.

Anda akan dipandu oleh pemandu wisata untuk bisa menikmati keindahan bawah laut Wakatobi yang terkenal menakjubkan, di kedalaman 600 meter, Anda akan melihat banyak sekali batu karang keren dan kumpulan ikan khas di sana.


3.    Benteng Keraton Buton

Wisata edukasi yang ada di Sulawesi Tenggara cukup banyak, salah satunya yang bisa Anda kunjungi adalah wisata Benteng Keraton Buton dengan keliling sekitar 2.740 meter.

Benteng ini merupakan peninggalan sejarah yang wajib untuk Anda ketahui informasinya secara mendetail, terlebih lagi kalau datang ke sana, tentu menjadi moment terbaik sendiri untuk Anda yang ingin mengupas tuntas semua informasi dari sejarah benteng Keraton Buton.

Hal menarik dari benteng buton ini memiliki 12 pintu gerbang dengan 16 emplasemen meriam, letaknya yang sedikit tinggi seperti di puncak, membawa suasana yang segar dan sejuk ketika berada di sana.


4.    Hutan Suaka Tanjung Paropa

Terakhir, wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi di sulawesi Tenggara adalah  hutan suaka tanjung Paropa yang memiliki banyak sekali ekosistem menarik di dalamnya. Baik hutan tropis, hutan bakau, hutan belukar dan banyak sekali di dalamnya.

Cocok buat Anda yang ingin mencari tahu jenis satwa apa saja yang ada disana, karena banyak sekali hewan-hewan endemik asli kepulauan Sulawesi Tenggara mulai dari Kuskus, Monyet hitam, Anoa, Rusa dan macam-macam burung.

Nah itulah beberapa wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi disana, jadikan liburan Anda sebagai moment penuh kenangan. Terimakasih.