Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Daftar Wisata Edukasi di Sulawesi Utara

Sumber : tokopedia.com

KANTINPENDIDIKAN.COM - Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan, cobalah untuk meluangkan waktu menikmati keindahan wisata yang ada di Pronvinsi Sulawesi Utara, provinsi ini memiliki banyak sekali destinasi wisata unik dan menarik untuk di kunjungi. 

Salah satu destinasi yang wajib untuk Anda sabangi bersama dengan keluarga adalah wisata edukasi di Sulawesi Utara dengan ragam keindahan yang dibawanya.

Tidak mengherankan kalau setiap tahunnya, selalu banyak pengunjung ataupun wisatawan luar kota yang datang ke sana, hanya sekedar menikmati keindahan wisata dan mendapatkan banyak pengalaman menakjubkan. 

Penasaran dengan daftar wisata edukasi menarik dan keren di Sulawesi Utara ? Langsung saja simak informasinya dibawah ini.


1. Taman laut Bunaken paling keren

Salah satu tempat wisata edukasi yang paling menarik untuk di kunjungi adalah taman wisata bunaken yang tidak ada duanya. 

Memiliki daya tarik sendiri untuk para wisatawan yang datang kesana, terlebih lagi ada banyak sekali hal menarik yang bisa Anda lihat mulai dari terumbu karang, ikan laut dan jernihnya air disana.

Tidak heran kalau tiap tahunnya ada banyak sekali wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan taman laut bunaken. 

Selain itu juga, UNESCO telah menyatakan kalau wisata ini sebagai situs warisan dunia pada tahun 2005.


2. Objek wisata edukasi danau Tondano Manado

Berikutnya wisata edukasi yang tidak kalah asyik dan seru untuk di kunjungi adalah Danau Tondano yang ada di Manado. 

Ragam keunikan alam yang bisa Anda temukan di wisata ini benar-benar menakjubkan, ada banyak sekali keindahan wisata alam disini yang patut untuk Anda lihat.

Selain itu juga, wisatawan juga bisa mendapatkan banyak pengetahuan menarik mengenai wisata danau Tondano  yang terletak di ketinggian 600 metes di atas permukaan laut, tentu ini menjadi pengalaman sendiri untuk para wisatawan yang menghabiskan waktu disana. 

Selain itu juga, Anda bisa melihat pemAndangan indah gunung Tempusu, Kaweng dan Masarang.


3. Tempat wisata keren Tandurusa Manado

Wisata alam dan wisata edukasi yang paling menarik untuk Anda kunjungi adalah wisata alam Tandurusa yang memiliki banyak koleksi hewan khas Manado, ada banyak sekali hewan endemik disana yang bisa Anda pelajari, mulai dari Babirusa, Monyet Hitam, Tarsius dan masih banyak jenis burung endemik dengan ciri khas tersendiri. 

Pengalaman berwisata yang jelas-jelas membuat liburan Anda semakin menarik dengan keindahan alam yang ada di sana. 

Tidak heran kalau banyak orang tertarik mengunjungi wisata edukasi dan alam satu ini.


4.    Museum Negeri Sulawesi Utara

Berikutnya wisata edukasi yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi adalah wisata museum negeri Sulawesi Utara yang ada di Manado. 

Wisata ini disajikan untuk kalangan wisatawan yang ingin mengenal suku Minahasa yang ada di Jl. Wr Supratman, memiki ragam koleksi yang menarik dan tentunya menjadi magnet kunjungan para wisatawan lokal dan luar kota. 

Nah itulah beberapa tempa wisata edukasi yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di Sulawesi Utara, ada banyak sekali hal menarik yang bisa Anda kunjungi disana, terlepas dari itu juga, masih  banyak tempat wisata edukasi yang bisa Anda nikmati untuk memperluas wawasan dan pengalaman Anda selama di Sulawesi Utara. 

Kondisi inilah yang membuat banyak wisatawan luar kota tertarik untuk datang ke Sulawesi Utara. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "4 Daftar Wisata Edukasi di Sulawesi Utara"