Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Objek Wisata Edukasi di Nusa Tenggara Barat


5 Wisata Edukasi di Nusa Tenggara Barat
Sumber : ksmtour.com

Mendengar kata Nusa Tenggara Barat pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Dimana Kota ini sangat terkenal di Indonesia. Bukan hanya kebudayaannya saja yang terkenal, Nusa Tenggara Barat juga memiliki tempat wisata yang luar biasa. 

Ada banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda kunjungi disini, salah satunya tempat wisata edukasi.

Tempat wisata edukasi menjadi minat banyak orang, khususnya untuk kalangan pelajar yang masih membutuhkan pengetahuan. Jadi, bukan hanya liburan saja yang bisa diambil, berbagai ilmu yang ada di dalamnya juga sangat penting untuk kedepannya. 

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata edukasi di Nusa Tenggara Barat yang harus anda tahu!


Museum Lombok

Berwisata sambil belajar sepertinya menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk Anda lakukan. Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata edukasi di Lombok, Museum Lombok menjadi salah satu tempat wisata yang sangat tepat untuk Anda kunjungi. 

Museum Lombok merupakan salah satu museum terbaik yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Di dalamnya menyajikan berbagai macam pengetahuan sejarah , budaya, dan beberapa keunikan-keunikan yang ada di Nusa Tenggara Barat. Anda akan belajar mengenai banyak hal yang ada di dalamnya.


Sade/Ende

Salah satu tempat wisata edukasi yang kaya akan sejarahnya adalah Sade/Ende. Wisata edukasi yang satu ini benar-benar sangat langka, dimana Sade menyajikan berbagai macam benda dan juga busana yang digunakan dalam perkawinan di Nusa Tenggara Barat. 

Anda dapat melihat secara langsung bagaimana kebudayaan yang ada di dalamnya.

Beberapa hal yang bisa anda lihat bila berkunjung ke Sade seperti kegiatan sehari-hari suku Sasak, kerajinan yang ada di dalamnya, dan masih banyak yang lainnya. 

Anda akan mendapatkan banyak hal bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Banyumulek

Seperti apa sih tempat wisata Banyumulek? Banyumulek sebetulnya adalah sebuah nama desa pengrajin gerabah. 

Disini Anda dapat melihat berbagai macam kerajinan seperti gentong, asbak, hiasan dinding dan lain sebagainya yang berasal dari daerah setempat. Banyumulek menjadi salah satu wisata edukasi yang dapat anda kunjungi.

Disini Anda akan mempelajari banyak pengetahuan, bahkan anda bisa mengambil berbagai macam ilmu yang ada di dalamnya untuk diterapkan langsung. Siapa tahun nantinya akan berguna bagi kehidupan Anda kedepannya.


Taman Narmada

Bagi Anda yang berkunjung ke Kalimantan Selatan namun tidak datang ke tempat wisata yang satu ini akan kurang efektif untuk dilakukan. 

Taman Armada merupakan salah satu wisata edukasi yang menyajikan berbagai wahana di dalamnya.

Taman Narmada ini dibangun oleh Raja Anak Agung Ngurah Karang Asem, tepatnya pada tahun 1727 masehi. Dimana Taman Narmada termasuk ke dalam sala satu taman nasional yang dimiliki oleh Negara.

Anda akan mendapatkan banyak hal bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Beberapa diantaranya seperti kolam pemandian, keindahan alam, peninggalan sejarah, dan masih banyak yang lainnya.


Kota Tua Ampenan

Kota Tua Ampenan berbeda dengan Kota Tua yang ada di Jakarta. Kota Tua Ampenan merupakan salah satu peninggalan sejarah Belanda sebelum Indonesia merdeka, tahun 1927. 

Berbagai macam bangunan tua bisa anda lihat di Kota Tua Ampenan ini. 

Pada jaman dahulu, lokasi tersebut dijadikan sebagai pelabuhan untuk berbagai macam urusan seperti perdagangan, politik, imigrasi dan lain sebagainya. 

Banyak pelajaran sejarah yang bisa Anda dapatkan bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.