Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Objek Wisata Edukasi di Bengkulu

5 Objek Wisata Edukasi di Bengkulu
Sumber : lifestyle.okezone.com

Berwisata sambil beredukasi merupakan salahsatu kegiatan yang sangat menyenangkan karena selain mendapatkan kesenangan, Anda juga akan mendapatkan tamabahan informasi atau wawasan didalamnya.

Nah, bagi Anda yang sedang berada di Bengkulu entah karena memang sedang menetap di tempat tersebut ataupun hanya sekedar mampir saja. 

Alangkah baiknya Anda mengunjungi beberapa tempat wisata edukasi yang ada. Seperti yang akan disebutkan dibawah ini.


1. Rumah Pengasingan Bung Karno

Salah satu tempat wisata edukasi yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Bengkulu ini yaitu rumah pengasingannya Bung Karno yang ada di Bengkulu. 

Pastinya saat mengunjungi tempat ini Anda akan dapat berwisata sekaligus mendapatkan nilai edukasi sejarah didalamnya.

Bagi Anda yang memang cinta dengan sejarah terutama dengan tokoh Indonesia yaitu Bung Karno pastinya sangat wajib untuk mendatangi tempat ini. Ditempat ini terdapat bangunan yang sangat bagus dan juga terdapat beberapa koleksi milik Bung Karno seperti ontel kesayangannya, koleksi buku, dan lain sebagainya.

Apabila Anda penasaran, bisa langsung mendatanginya saja secara langsung. Anda cukup membayarr sebesar Rp2500 per orangnya dan bisa mengeksplorasi tempat ini hingga Anda kecapean sendiri.


2. Benteng Marlborough Bengkulu

Tempat wisata edukasi selanjutnya masih berhubungan dengan sejarah namun bangunan ini lebih tua karena memang menjadi saksi bisu adanya penjajahan Inggris di Indonesia dan rakyat Indonesia yang memang sedang berjuang.

Jika Anda ingin mengenang peristiwa sejarah itu, maka memang lebih baik Anda mengunjungi tempat ini untuk merasakan secara langsung hawa dan suasana dari sisa-sisa perjuangan tersebut. 

Anda bisa langsung mendatanginya di Jl. Benteng, Kebun Keling, Tlk. Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu.


3. Museum Negeri Bengkulu

Nah bagi Anda yang ingin mengetahui beberapa koleksi benda peninggalan yang ada di Bengkulu maka memang lebih baik Anda mengunjungi salahsatu museum yang ada di Bengkulu ini yang pastinya dapat memberikan nilai edukasi didalamnya.

Ditempat ini seperti halnya museum-museum pada umumnya yaitu berisi dengan beberapa benda peninggalan budaya entah dalam bentuk senjata, benda upacara, kain tenun, dan sebagainya yang bisa Anda eksplorasi sendiri setelah mendatangi tempat tersebut.

Cukup datangi tempatnya yang berlokasi di Jl. Pembangunan No. 08, Gading Cempaka, Jemb. Kecil, Kec. Singaran Pati, Kota Bengkulu, Bengkulu.


4. Hutan Lindung Bukit Daun

Saat Anda mengunjungi Bengkulu, pastikan sudah mengunjungi tempat wisata yang satu ini yang memang terdapat banyak sekali jenis flora didalamnya.

Salah satu yang memang terkenal dan banyak dicari yaitu bunga Rafflesia Arnoldi yang pastinya mempunyai ukuran besar yang unik dan pastinya membuat orang penasaran dengan bentuk dan kondisinya.

Untuk mengunjungi tempat ini sangatlah mudah, karena memang yang namanya hutan lindung sudah banyak orang yang mengetahuinya terlebih di Bengkulu ini. Lokasinya sendiri yaitu Kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, Curup, Bengkulu.


5. Tugu Thomas Parr

Nah, bagi Anda yang ingin berwisata sekaligus ingin mendapat nilai edukasi didalamnya, bisa mengunjungi tugu yang ada di Bengkulu ini.

Tugu ini merupakan bukti peninggalan bersejarah dari datangnya Inggris ke Indonesia terutama di Bengkulu itu sendiri. Anda bisa langsung mengunjunginya ke Malabero, Kec. Tlk. Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu.

Itulah artikel mengenai beberapa tempat wisata edukasi yang ada di Bengkulu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang memang sedang mencari daftar tempat wisata edukasi di Bengkulu ini.