Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Objek Wisata Edukasi Kalimantan Timur

Objek Wisata Edukasi Kalimantan Timur
Sumber : tribunkaltimtravel.tribunnews.com


Wisata edukasi menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk mengisi liburan seseorang. Selain kesenangan yang bisa didapatkan, Anda juga akan mendapatkan banyak pengetahuan melalui tempat wisata yang dikunjungi. 

Tempat wisata edukasi menjadikan seseorang belajar sekaligus berwisata. Disini pengunjung bisa mendapatkan banyak sekali manfaat bila berkunjung ke tempat wisata edukasi.

Salah satu provinsi  di Indonesia yang menyediakan banyak tempat wisata edukasi adalah Kalimantan Timur. 

Ada banyak sekali wisata edukasi yang dapat Anda kunjungi baik untuk kalangan anak-anak maupun dewasa. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata edukasi yang ada di Kalimantan Timur yang dapat Anda kunjungi!


Hutan Mangrove Margomulyo

Wisata edukasi yang ada di Kalimantan Timur ini harus Anda kunjungi karena memiliki banyak manfaat di dalamnya. Anda tidak hanya berlibur saja, namun Anda bisa mempelajari berbagai macam pengetahuan tentang berbagai wahana yang ada di dalamnya. 

Hutan Mangrove Margomulyo menyajikan keindahan alam yang sangat indah. Siapapun yang berkunjung kesini akan mendapatkan banyak hal di dalamnya.

Hal yang bisa Anda pelajari bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini adalah berbagai macam satwa yang ada di dalamnya. Disini ada beberapa jenis burung yang berasal dari Kalimantan Timur. 

Anda bisa mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan seputar informasi yang ada di dalamnya.


Taman Rekreasi Lembah Hijau

Bagi Anda yang ingin berwisata sekaligus belajar, Taman Rekreasi Lembah Hijau menjadi salah satu tempat wisata yang sangat tepat untuk Anda kunjungi. Berbagai wahana yang ada di dalamnya menjadikan banyak orang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata Taman Rekreasi Lembah Hijau.

Hal yang menjadikan banyak orang tertarik salah satunya adalah replika hutan dengan kayu-kayu khas Kalimantan sangat disukai oleh banyak orang. 

Selain itu, Anda juga akan dipuaskan dengam makanan khas yang ada di daerah setempat. Pastinya akan membuat Anda ketagihan bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Goa Losan

Salah satu tempat wisata menarik yang ada di Kalimantan Timur adalah Goa Losan. Tempat wisata yang satu ini menyajikan berbagai jenis bebatuan dengan nilai tukar yang fantastis. Batu-batu yang ada di dalamnya sangat langka yang menjadikan ciri khas tempat wisata di Kalimantan Timur. 

Batu tersebut tidak boleh diambil oleh pengunjung, siapapun yang mengambilnya akan terkena konsekuensi nantinya.

Bagi Anda yang ingin berwisata sambil belajar bisa berkunjung di tempat yang satu ini. Anda akan dibimbing oleh pemandu wisata untuk mengetahui berbagai macam informasi mengenai beberapa hal yang ada di dalamnya. 

Dengan begitu, Anda tidak hanya mendapatkan kesenangan saja, pengetahuan tentang Goa Losan juga bisa Anda dapatkan.


Batu Dinding

Batu Dinding yang ada di Kalimantan Timur ini bukan sembarang batu biasa. Batu Dinding tersebut merupakan gugusan batu kapur yang mengintari sungai Mahakam Ulu. 

Yang menjadikan ciri khas Batu Dinding ini adalah panjangnya yang mencapai 800 m dan memiliki ketinggian 100-200 m.

Bagi Anda yang ingin tahu mengenai Batu Dinding tersebut bisa menace informasinya melalui pemandu wisata yang ada di dalamnya. Anda akan diberikan arahan dan dijelaskan mengenai sejarah dari adanya Batu Dinding tersebut. 

Dengan begitu, Anda tidak hanya menjalankan liburan saja, berbagai macam ilmu pengetahuan juga bisa Anda dapatkan.

Itulah beberapa informasi mengenai beberapa macam wisata edukasi yang ada di Kalimantan Timur. Semoga informasi tersebut bermanfaat, terima kasih.