Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Objek Wisata Edukasi di Sumatera Selatan

5 Objek Wisata Edukasi di Sumatera Selatan
Sumber : http.obyekwisataterlengkap.blogspot.com

Mengunjungi Sumatera Selatan pastinya akan sangat menyenangkan jika berkunjung ke tempat wisatanya juga. Banyak sekali tempat yang menjadi daya tarik wisata yang ada didalamnya, salah satunya tempat wisata yang memiliki nilai edukasi didalamnya.

Apa saja sih tempat wisata edukasi yang berada di Sumatera Selatan ini? untuk mendapatkan jawabannya Anda bisa langsung cek dibawah ini.


1. Museum Balaputradewa

Salah satu tempat wisata edukasi yang pertama kali bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Sumatera Selatan yaitu museum Balaputradewa ini yang lokasinya berada di Jl. Sriwijaya l No. 288 km. 5,5, Sukaramai, Palembang.

Tempat ini pastinya berisi banyak sekali kenangan sejarah atau peninggalan sejarah yang bisa Anda lihat dan gali informasi didalamnya yang pastinya dapat menambah wawasan mengenai sejarah.


2. Benteng Kuto Besak

Jika pada tempat wisata edukasi yang berada di Sumatera Selatan sebelumnya merupakan tempat yang berisi peninggalan sejarah, maka tempat wisata edukasi yang satu ini merupakan peninggalan sejarahnya langsung secara utuh.

Tempat ini sebenarnya merupakan sebuah benteng yang sudah ada pada jaman dulu, dulunya menjadi sebuah tempat untuk melakukan pertahanan diri dari adanya serangan musuh.

Apabila Anda tertarik untuk mencoba melihatnya secara langsung, bisa langsung mengunjunginya di Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.


3. Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Yang namanya taman purbakala apalagi ditambah dengan kerajaan Sriwijaya pastinya Anda sudah bisa mengetahui isi dari tempat wisata edukasi yang satu ini. 

Tempat ini pastinya berisi mengenai barang-barang peninggalan dari kerajaan Sriwijaya itu sendiri.

Melihat hal tersebut pastinya tempat wisata edukasi yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi apabila berada di Sumatera Selatan.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jl. Syakyakirti, Karang Anyar, Kec. Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan.


4. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Nah, tempat wisata yang satu ini juga merupakan museum yang berada di Sumatera Selatan selain yang telah disebutkan pada awal tadi.

Museum ini mempunyai bentuk bangunan yang cukup unik dan bisa juga dikatakan instagramable karena warna dan bentuk bangunannya cukup unik dan mendukung sekali untuk kegiatan fotografi.

Bagi Anda yang sedikit penasaran mengenai museum yang satu ini, bisa mencoba langsung mendatangi museum yang berada di Sumatera Selatan ini tepatnya di Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.


5. Arung Jeram Ulu Musi

Apabila tempat wisata edukasi yang telah disebutkan sebelumnya masih merujuk pada dunia sejarah, maka untuk yang satu ini pastinya akan terasa lebih menarik bagi Anda yang memang menyukai dunia air.

Terlebih bagi yang memang menyukai adrenalin pastinya sangat cocok sekali untuk mencoba tempat wisata yang mengandung nilai edukasi ini. Pastinya harus dengan perlengkapan untuk safety dan pendampingan dari para ahlinya juga.

Dengan mengunjungi tempat ini terlebih mencoba arung jeramnya sendiri pastinya Anda akan mendapatkan edukasi mengenai dunia air dan cara penaklukannya.

Apabila ingin mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini, Anda bisa langsung datang ke Ulu Musi, Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Berkunjung ke tampat wisata terlebih yang mempunyai nilai edukasi pastilah sangat menyenangkan karena dengan begitu Anda akan mendapatkan banyak energi positif terutama bagi yang telah sibuk bekerja tiap harinya.

Itulah artikel mengenai beberapa tempat wisata yang ada di Sumatera Selatan yang bisa dicoba. Semoga artikel ini dapat menjadi bahan referensi dalam melakukan liburan yang berfaedah.