Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Objek Wisata Edukasi di Kalimantan Selatan

5 Objek Wisata Edukasi di Kalimantan Selatan
Sumber : www.rezanoor.net

Banyak orang yang belum tahu seperti apa tempat wisata yang ada di Kalimantan. Hal ini dikarenakan belum tersorot oleh berbagai media sosial. Selain itu, akses perjalanan menuju Kalimantan Selatan membutuhkan waktu yang cukup banyak. 


Namun bagi Anda yang berada di luar daerah Kalimantan dan memiliki banyak uang bisa berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Ada banyak sekali tempat wisata yang bermanfaat, dimana ada banyak pengetahuan yang bisa didapatkan. Wisata edukasi yang ada di Kalimantan Selatan ini sangat direkomendasikan untuk Anda. 

Berikut beberapa macam tempat wisata edukasi di Kalimantan Selatan yang harus Anda ketahui!


Museum Wasaka

Museum Wasaka menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang harus Anda kunjungi bila berada di Kalimantan Selatan. 

Tempat wisata yang satu ini menyajikan berbagai macam penginggalan sejarah yang ada di Kalimantan Selatan seperti benda pusaka dan informasi lainnya yang bisa Anda jalankan.

Anda tidak hanya menikmati liburan saja, namun anda juga dapat mempelajari berbagai macam sejarah penting yang ada di Kalimantan Selatan. Jangan lupa juga untuk mengajak keluarga atau teman Anda supaya berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Museum Mangkurat

Berbeda dengan Museum Wasaka, untuk Museum yang satu ini dibangun dengan desain yang berbeda. Pada intinya Museum Mangkurat sama-sama menyajikan berbagai informasi seputar sejarah dan kebudayaan masyarakat setempat. 

Anda akan tahu seperti apa kebudayaan dan sejarah yang ada di Kalimantan Selatan ini.

Museum Mangkurat seringkali dikunjungi kalangan pelajar. Sangat tepat bagi mereka untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Wawasan anak-anak harus diasah tentang pengetahuan yang tinggi. Dengan begitu, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan nantinya.


Taman Maskot

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata edukasi, Taman Maskot menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda kunjungi. Disini menyajikan berbagai keindahan alam dan juga wahana menarik lainnya. Disini juga terdapat berbagai macam tanaman hias yang sangat indah.

Selain berlibur, anda juga dapat belajar seputar tanaman yang ada di dalamnya. 

Ada banyak manfaat yang bisa anda ambil bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Jangan lupa untuk mengajak keluarga dan teman Anda untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Taman Siring Sungai Martapura

Salah satu tempat wisata favorit banyak orang yang sering dikunjungi di Kalimantan Selatan adalah Taman Siring Sungai Martapura. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok sekali untuk Anda nikmati berbagai wahana yang ada di dalamnya. 

Bagi Anda yang ingin berkumpul bersama teman juga bisa melakukannya disini.

Untuk Anda yang ingin belajar sambil berwisata bisa datang ke tempat yang satu ini. Ada banyak manfaat yang bisa Anda ambil. 

Hal unik yang sering dilakukan di tempat ini adalah berbagai macam perlombaan yang ada di dalam tempat wisata tersebut.


Menara Pandang Banjarmasin

Bagi anda yang ingin mengetahui keindahan Kota Banjarmasin, Anda bisa merasakannya langsung dengan naik ke atas Menara Pandang Banjarmasin. Anda bisa melihat keindahan penjuru Kota yang ada di Banjarmasin.  

Untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, Anda bisa datang pada pukul 10.00 – 21.00. Pemandangan akan lebih indah bilamana anda datang pada malam hari.

Bagi Anda yang kepo dengan Menara Pandang Banjarmasin, Anda bisa mencari pemandu wisata dengan menanyakan seputar bangunan tersebut. 

Dengan begitu, bukan hanya liburan saja yang bisa Anda dapatkan tetapi juga dapat mengetahui berbagai macam informasi tentang Menara Pandang Banjarmasin tersebut.