Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Objek Wisata Edukasi di Jakarta

5 Objek Wisata Edukasi di Jakarta
Sumber : tempatwisataunik.com


Mendengar Kota Jakarta pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda. Anda bisa menemukan banyak hal bila berkunjung ke Jakarta, salah satunya adalah destinasi wisata. 
Banyak dari luar daerah yang berkunjung ke tempat wisata di Jakarta. Selain berlibur, ada beberapa tempat wisata yang dapat memberikan manfaat untuk kalangan anak-anak. Mereka dapat berwisata sekaligus belajar.

Biasanya yang berkunjung ke tempat wisata edukasi di Jakarta adalah kalangan pelajar. Mereka membutuhkan banyak pengetahuan bukan hiburan untuk keperluan masa depan yang akan datang. Beberapa tempat wisata edukasi yang ada di Jakarta sebagai berikut!


1.    Taman Mini Indonesia Indah

Sepertinya seluruh masyarakat Indonesia sudah tahu dengan tempat wisata edukasi yang satu ini. Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu wisata edukasi yang memiliki banyak manfaat di dalamnya. Semua orang yang berkunjung ke tempat ini tidak hanya liburan saja, melainkan belajar akan banyak hal yang ada di dalamnya.

Untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, anda cukup merogoh kocek senilai Rp, 10.000. Jam buka mulai pukul 07.00 – 22.00. Untuk lokasi tepat berada di daerah Ceger, Cipayung DKI Jakarta.


2.    Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata edukasi yang sangat direkomendasikan untuk siapa saja yang ingin berlibur sambil berwisata. Disini anda akan mendapatkan banyak hal dengan menikmati berbagai wahana yang ada di dalamnya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, anda harus merogoh kocek Rp. 25.000 saja. Untuk jam buka mulai pukul 10.00 – 18.00. Berkunjung ke tempat wisata yang satu ini akan membuat anda puas pastinya.


3.    Dufan

Dufan merupakan salah satu wisata edukasi yang paling terkenal di Jakarta. Banyak orang dari luar daerah ingin sekali mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Berbagai wahana yang ada di dalamnya membuat banyak orang tertarik untuk memainkannya.

Berbagai wahan seperti bermain, melihat akksi pertunjukan dan lain sebagainya bisa anda nikmati dengan puas. Tempat wisata ini diperuntutkan untuk semua kalangan, baik itu anak-anak maupun dewasa. Akan sangat puas bila anda berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


4.    Samudra Dolphin Park Ancol

Tempat wisata edukasi yang selanjutnya bisa anda kunjungi adalah Samudra Dolphin Park Ancol. Tempat wisata tersebut berada di daerah Jl. Lodan Timur, Ancol, Pademangan, DKI Jakarta.

Wisata yang satu ini menyajikan berbagai macam hewan yang ada di dalamnya. Anda bisa mempelajari berbagai jenis hewan serta melihat pertunjukan atraksi yang dilakukan oleh hewan-hewan tersebut.

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, anda harus merogoh kocek senilai Rp. 25.000. samudra Dolphion Park Ancol buka mulai pukul 06.00 – 18.00.


5.    Ocean Ecopark

Wisata Edukasi Ocean Ecopark sudah sangat terkenal di Jakarta. Jangan sampai anda tidak mengunjunginya bila berlibur ke Jakarta. Wisata tersebut menyajikan keseuran petualangan yang menyenangkan. Di dalamnya terbagi menjadi beberapa zona, yakni Eco Energy, Eco Care, dan Ancol Eco Park.

Bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata yang satu ini harus mengeluarkan uang senilai Rp. 25.000 per orang. Untuk jam buka mulai pukul 06.00 – 18.00. Pastinya anda akan sangat puas bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Masih ada banyak tempat wisata edukasi di Jakarta yang bisa anda kunjungi lainnya. Beberapa wisata edukasi di atas sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi.