Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Objek Wisata Edukasi di Banten

5 Objek Wisata Edukasi di Banten
Sumber : banten.antaranews.com

Wisata edukasi merupakan salah satu tempat liburan sekaligus belajar, dimana para pengunjung tidak hanya menikmati berbagai wahana yang ada di dalamnya saja, melainkan bisa belajar seputar hal-hal yang ada di dalamnya.

Salah satu kota yang terkenal akan wisata edukasinya adalah Banten. Bagi anda yang sering berkunjung ke Banten jangan sia-siakan kesempatan anda untuk mampir ke tempat wisata yang ada di dalamnya. 

Apalagi jika anda membawa anak, akan sangat efektif untuk dibawa ke tempat wisata edukasi yang ada di Banten.

Berbagai tempat wisata edukasi di Banten seperti berikut!


Baduy Outbond

Bagi anda yang ingin berwisata sambil belajar di daerah Banten, Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Baduy Outbond merupakan salah satu tempat wisata yang berada di daerah Sukamanah, Kecamatan Baros. Baduy Outbond terkenal sebagai salah satu tempat wisata yang paling menarik.

Berbagai macam wahana yang ada di dalamnya seperti Rawayan Cave, Gaido Mart, Padepokan Gunung Karang dan Banten Restaurant. 

Anda tinggal datang ke tempat wisata yang satu ini baik perorangan ataupun rombongan. Tempat wisata yang satu ini benar-benar memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan yang lainnya.


Situs Banten Girang

Situs Banten Girang juga menjadi salah satu wisata edukasi yang cukup populer di Banten. Wisata yang satu ini merupakan sebuah kerajaan pada jaman dahulu yang didirikan pada tahun 932 masehi. 

Kerajaan tersebut kurang lebih memiliki umur sekitar lima ratus tahun. Bahkan rakyat Banten menganggap kerajaan tersebut telah berperan penting dalam kehidupan manusia.

Tempat wisata ini berada di daerah Sempu, Kota Serang, Banten. Disini Anda bisa berwisata sambil belajar. Berbagai pengetahuan tentang sejarah bisa Anda pelajari bila berkunjung ke tempat wisata Situs Banten Girang.


Taman Rekreasi Wulandira

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata edukasi di Banten? Taman Rekreasi Wulandira menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda kunjungi. 

Disini Anda bisa berwisata sekaligus belajar. Berbagai wahana yang menarik bisa Anda nikmati baik bersama keluarga atau bersama dengan orang lain.

Untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, anda tidak perlu merogoh kocek dalam jumlah yang besar. Dengan membawa Rp. 100.000 Anda sudah puas menikmati fasilitas yang ada di dalamnya. 

Anda akan mempelajari banyak hal bilamana sudah berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Riyan Farm

Riyan farm merupakan salah satu wisata edukasi yang ada di Banten, tepatnya di daerah Cipocok, Kota Serang, Banten. Riyan Farm menyajikan keseruan sebagai wisata alam dalam penanaman sayuran. 

Anda bisa mempelajari berbagai macam sayuran dan jug acara melakukan penanamannya.

Anda bisa berkunjung mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB. Biaya tiket yang sangat terjangkau menjadikan anda puas berwisata sambil belajar di tempat yang satu ini. Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan karena Riyan Farm memberikan berbagai fasilitas postifi di dalamnya.


Kampung Selfie Pipitan

Tempat wisata dengan nuansa alam yang sangat indah akan menjadikan Anda sangat nyaman bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Kampung Selfie Pipitan merupakan wisata yang dibuat oleh warga setempat dimana kondisi alam yang terlihat suntuk diubah menjadi lebih menyejukan mata.

Berbagai hal menarik yang ada di dalamnya seperti sebuah lukisan pada cat tembok rumah, kebun cinta, rumah doraemon, dan masih banyak yang lainnya. Banyak pelajaran yang bisa Anda dapatkan apabila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.