Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Wisata Edukasi di Sulawesi Barat

Wisata Edukasi di Sulawesi Barat
Sumber : bisniswisata.co.id


Sulawesi Barat juga menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi, bahkan banyak wisatawan dari luar kota yang menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan dan keunikan wisata di Provinsi satu ini. 

Tidak mengheranan kalau wisata di Provinsi ini benar-benar menarik dikunjungi, karena ada banyak hal yang bisa anda temui di sana. 

Ditambah lagi, semua wisata yang ada benar-benar memiliki informasi edukatif yang bagus untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita selama liburan, jadi selain menikmati keindahan alam yang ada, kita pulang dengan membawa informasi dan pengalaman yang lebih baik lagi. 

Berikut ini adalah daftar wisata edukasi yang ada di Sulawesi Barat. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.


Anjungan Pantai Manakarra

Wisata edukasi pertama yang ada di Sulawesi Barat ini memiliki nama Ajungan Pantau Manakarra yang memiliki banyak cerita menarik untuk di kita dengar. 

Bahkan, wisata yang satu ini ini cukup ramai di hari libur, karena banyak orang yang pergi kesana bukan sekedar menikmati keindahan saja melainkan mendapatkan banyak pengetahuan tentang apa saja yang ada di dalam Ajungan. 

Pemandangan yang benar-benar tidak bisa anda lupakan ketika pergi ke wisata satu ini, jadi wajib kalau wisata ini masukkan ke list liburan di Sulawesi Barat.


Wisata Bukit Anjoro Pitu

Wisata alam dan sekaligus tempat para fotografer berkumpul, merupakan wisata edukasi dan wisata alam yang dikemas menjadi kesatuan yang benar-benar menawan. Anda bisa menikmati panorama dari atas bukit secaa lanskap di Mamuju. 

Selain itu, anda bisa melihat kota Mamuju dengan jelas dari atas bukit ini, artinya ini adalah tempat wisata yang wajib sekali untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga. 

Ditambah lagi, letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, akses ke wisata ini mudah dan bisa menggunakan kendaraan bermotor.  

Landmark bertuliskan dengan nama “ MAMUJI CITY “ berhasil mencatat sebagai landmark terpanjang di Indonesia dengan panjang total 160 meter.


Wisata edukasi Manggrove Saluleang

Berikutnya wisata edukasi yang tidak boleh anda lupakan ketika datang di Sulawesi Barat adalah wisata edukasi Manggrove Seluleang yang terkenal dengan hutan Manggrovenya yang lebat. 

Merupakan salah satu objek wisata paling favorit di Kota Mamuju, Sulawesi Barat dan tempat dimana anda bisa mempelajari semua spesis tumbuhan yang ada di sana. Kalau dari pusat kota sendiri sekitar 25 km untuk sampai ke wisata satu ini. 

Salah satu daya tarik dari wisata ini terletak dari pemandangan rumah pohon yang tersedia disana, benar-benar sejuk dan keren pastinya.


Wisata Taman Gentungan

Wisata edukasi berikutnya yang tidak kalah menarik untuk anda kunjungi adalah wisata taman gentungan dengan daya tariknya sendiri. 

Ada banyak hal yang bisa anda temukan disana. Wisata yang berlokasi di Desa  Gentungan, Kec. Kalukku, Kab Mamuju, Sulbar ini berjarak sekitar 20 km dari pusat kota. 

Jadi cukup dekat untuk anda yang ingin jalan-jalan ke taman di pagi hari bersama dengan keluarga. 

Selain itu juga, anda bisa menikmati pemandangan menarik dari atas puncak Taman yang akan menyegarkan mata anda akan kesibukan dunia pekerjaan dan penatnya pikiran. Dapatkan banya hal saat berkunjung ke taman wisata Gentungan.

Nah itulah beberapa wisata edukasi yang ada di Sulawesi Barat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.