Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Objek Wisata Edukasi di Riau

4 Objek Wisata Edukasi di Riau

Berkunjung ke Riau tidak akan lengkap jika tidak mampir ke tempat wisata yang ada didalamnya karena memang disetiap daerah mempunyai tempat wisata uniknya tersendiri khususnya tempat wisata yang mempunyai nilai edukasi didalamnya.

Beberapa tempat wisata edukasi yang ada di Riau sendiri sebenarnya cukup banyak, namun kamu bisa mencoba mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut seperti yang akan disebutkan dibawah ini.


1. Wisata Dakwah Okura

Bagi kamu yang ingin mencoba banyak hal didalam kehidupan, kamu bisa mencoba mengunjungi tempat wisata edukasi yang satu ini. Tempat wisata ini dibuka untuk umum dan pastinya tidak membatasi siapa saja yang ingin mendatanginya.

Tempat wisata ini terdapat banyak kegiatan didalamnya yang bisa kamu ikuti sesuai dengan yang kamu mau, salahsatu kegiatannya yaitu yang bersifat olahraga seperti kamu bisa mencoba melakukan olahraga memanah bahkan hingga berkuda.

Pastinya seru bukan jika memang liburan bersama keluarga ketempat ini? Nah, bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba mengunjungi tempat ini, kamu bisa langsung datang ketempatnya di Jalan Raja Panjang, Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir.


2. Perpustakaan Soeman H.S.

Ya memang ini merupakan sebuah perpustakaan, namun perpustakaan ini dapat menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi bagi kamu yang sedang berada di Riau. Karena kamu bisa merasakan wisata sekaligus beredukasi untuk menambah ilmu.

Meskipun ini perpustakaan, namun kamu bisa tetap merasakan kenyamanan karena memang perpustakaan ini merupakan perpustakaan besar yang terdapat beberapa fasilitas pendukungnya. Salahsatunya yaitu tempat untuk anak-anak dimana dapat bermain sambil belajar.

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana kondisi dan suasana dari tempat yang satu ini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Jendral Sudirman nomor 462 Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.


3. Museum Sang Nila Utama

Jika sedang berwisata edukasi pasti tidak komplit kalau belum menyebutkan museum karena memang museum merupakan tempat yang dapat menjadi sebuah tempat wisata namun juga terdapat nilai edukasi didalamnya.

Nah, bagi kamu yang berada di Riau atau sedang mengunjungi Riau, maka kamu bisa mencoba mengunjungi museum yang satu ini yang terletak di Tangkerang Pekanbaru Jl. Jenderal Sudirman No.194, Tengkerang Tengah, Marpoyan Damai, Pekanbaru City, Riau.

Bagi kamu yang ingin datang ketempat ini, kamu tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya yang besar karena sebenarnya untuk bisa masuk ketempat ini kamu hanya perlu mengisi buku tamu saja alias kamu tidak perlu membayar biaya masuk kedalamnya.

Pastinya dengan hal tersebut kamu bisa menikmati berbagai koleksi museum yang dapat menambah wawasanmu tanpa mengurangi isi kantongmu lagi.


4. Rumah Lontik

Kalau kamu ingin melakukan wisata yang memang bersifat lebih mengenai suatu daerah maka kamu bisa mengunjungi tempat unik yang ada di Riau ini yang akan menyuguhkan kamu bangunan-bangunan yang merupakan rumah adat didaerah sekitarnya.

Dengan begitu pastinya kamu bisa berwisata dengan tenang sambil memperoleh edukasi didalamnya mengenai rumah adat didaerah tersebut.

Untuk tempatnya sndiri berada di Dusun Pulai Belimbing 2, Desa Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa masuk kedalamnya, namun pastinya untuk biaya perawatan kamu bisa memberikan sumbangan seikhlasnya saja.

Dengan mengunjungi tempat wisata yang bernuansa edukasi di Riau ini selain kamu mendapatkan informasi, pastinya kamu juga turut membantu mengembangkan daerah Riau itu sendiri.

Itulah artikel mengenai beberapa tempat wisata edukasi yang ada di Riau. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu dan pastinya bisa menjadi sebuah referensi tempat wisata edukasi jika sedang berada di Riau.