Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Objek Wisata Edukasi Kalimantan Tengah


Objek Wisata Edukasi Kalimantan Tengah
Sumber : wisatapro.com

Kalimantan Tengah menjadi salah satu provinsi yang terkenal akan tempat wisatanya. Ada banyak sekali tempat wisata disini yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah wisata edukasi. Banyak orang yang ingin berlibur sekaligus belajar di tempat wisata yang ada di Kalimantan Tengah.

Selain kesenangan yang bisa didapatkan, pengunjung juga akan mendapatkan pengetahuan bilamana berkunjung ke tempat wisata edukasi yang ada di Kalimantan Tengah.

Anda bisa mengajak siapa saja untuk pergi berlubur ke wisata edukasi di Kalimantan Tengah, baik itu saudara, teman, atau orang lain.

Biasanya wisata edukasi banyak dikunjungi oleh kalangan pelajar yang masih membutuhkan banyak pengetahuan di dalamnya! Beberapa tempat wisata edukasi yang dapat Anda kunjungi sebagai berikut!


Penangkaran Orang Hutan Nyaru Menteng

Bagi Anda yang suka dengan berbagai jenis hewan, tempat wisata yang satu ini sangat cocok sekali untuk Anda kunjungi. Penangkaran Orang Hutan Nyaru Menteng merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan berbagai macam jenis orang hutan.

Anda akan mengetahui berbagai macam orang hutan di tempat wisata yang satu ini.
Penangkaran Orang Hutan Nyaru Menteng berada di daerah Tumbang Tahai, Bukit Batu, Palangkaraya. Untuk memudahkan dalam menuju lokasi, Anda bisa memanfaatkan google maps yang dapat menunjukan arah menuju lokasi dengan tepat.

Untuk biaya masuk cukup terjangkau dan pastinya Anda akan sangat puas bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Selain kesenangan yang didapat, Anda juga akan mendapatkan banyak pelajaran tentang orang hutan di tempat wisata yang satu ini.


Rumah Adat Dayak Pasir Panjang

Bagi Anda yang ingin berwisata sambil belajar bisa berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Rumah Adat Dayak Pasir Panjang merupakan salah satu ciri khas dari kebudayaan adat Dayak.

Disini Anda bisa mengetahui berbagai macam tentang kebudayaan adat Dayak yang sering dilakukannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berwisata sambil belajar tentunya akan sangat bermanfaat bila Anda lakukan. Banyak dari mereka yang berwisata namun untuk kesenangan semata saja, hal seperti ini tentu kurang efektif bila dilakukan.

Bila Anda berkunjung ke Rumah Adat Dayak Pasir Panjang, Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan di dalamnya.


Museum Balanga

Salah satu wisata edukasi yang harus Anda kunjungi di Kalimantan Tengah adalah Museum Balanga. Tempat wisata yang satu ini menyajikan berbagai macam kebudayaan yang ada di Kalimantan Tengah.

Anda akan mengetahui apa saja sih yang ada di Kalimantan Tengah ini. Disitu Anda bisa mempelajari banyak informasi di dalamnya.

Berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya seperti rumah adat, senjata, baju tradisional, dan masih banyak yang lainnya.

Selain kesenangan yang bisa Anda dapatkan, banyak pengetahuan yang bisa Anda ambil bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Jangan lupa untuk mengajak saudara atau teman Anda untuk berkunjung.


Jembatan Kahayan

Jembatan Kahayan merupakan salah satu jembatan yang paling panjang di Kalimantan. Anda akan melihat pemAndangan yang luar biasa. Panjang dari jembatan yang satu ini kurang lebih 640 m dengan lebar 9 m.

Anda juga bisa mengambil berbagai macam foto menarik di dalamnya dengan background yang indah.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah dibangunnya jembatan yang satu ini. Anda bisa memanggil pemandu wisata untuk menjelaskan secara detail tentang jembatan Kahayan tersebut.

Dengan begitu, bukan hanya kesenangan saja yang didapatkan, melainkan banyak pengetahuan di dalamnya.