Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Objek Wisata Edukasi di Sulawesi Selatan

Wisata Edukasi di Sulawesi Selatan
Sumber : wisataedukasi.id


Tanah Toraja menjadi salah satu tempat paling eksotis untuk dijadikan target liburan, tidak mengherankan kalau setiap tahunnya ada ribuan wisawatan dari luar kota yang datang ke Sulawesi Selatan untuk menikmati keindahan wisata yang ada di sana. 

Tidak mengherankan kalau wisata di Sulawesi Selatan banyak sekali yang menarik untuk di kupas. 

Nah, pada kesempatan yang indah ini kami akan berbagi infomasi kepada Anda semua yang penasaran dengan tempat wisata edukasi di Sulawesi Selatan, atau mungkin saja dengan adanya informasi ini Anda sudah membuat daftar kunjungan untuk liburan di tahun besok. 

Jadi, langsung saja simak penjelasannya dibawah ini. Daftar wisata edukasi menarik dan unik di Sulawesi Selatan.


Taman Pra Sejarah Leang Leang

Wisata edukasi pertama yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga ini memiliki nama yang unik yaitu Taman Pra Sejarah Leang Leang maros Pangkep, sebenarnya istilah kata Leang dalam bahasa Sulawesi itu disebut dengan Lubang atau Gua. 

Tempat ini dulunya menyimpan banyak cerita pra sejarah dan penemuan beberapa fosil dan artefak dari manusia Pra sejarah. Menarik bukan ?

Liburan sambil belajar sejarah. Selain itu juga, keindahan dari taman prasejarah ini tidak diragukan lagi karena hamparan rumput yang hijau dengan air mengalir di sunga kecil, akan membawa Anda benar-benar berada di alam dan surganya Sulawesi selatan. 

Anda bisa mengunjungi beberapa spot untuk berfoto seperti Rumat adat, Baruga, Shelter, dan beberapa tempat yang dianggap memiliki sejarah.


Wisata Rammang – Rammang

Wisata edukasi berikutnya yang bisa menjadi target kunjungan Anda adalah wisata Rammang-Rammang yang ada di Sulawesi Selatan. 

Wisata ini sangat langka dan jarang banyak orang yang mengetahuinya, disini Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati keindahan pegunungan kapur yang tidak terlalu tinggi dan hanya terletak diantara bebatuan besar, gunung ini menjadi spesial karena memiliki pemandangan yang benar-benar keren dan pasti banyak hal yang bisa Anda pelajari di sana.


Desa Ke’te Ke’su

Wisata lain yang ada di Sulawesi Selatan dikenal dengan Desa Ke’te Ke’su yang ada di belakang perubukitan dan persawahan, pemandangan alam yang dihadirkan di desa ini benar-benar maksimal dan menakjubkan. 

Banyak wisatawan dari luar kota yang rela datang hanya untuk menikmati keindahan yang ada di sana. Konon banyak hal menarik yang bisa Anda pelajari dari desa Ka’te Ka’su ini. Bahkan disana tempat menyimpan Jenazah orang meninggal yang tidak dikubur di dalam tanah. 

Banyak juga situs peninggalan purbakala yang bisa Anda pelajari, tentu sangat menarik berwisata sambil belajar. Disana ada peti mati atau kuburan yang mirip dengan perahu, ada banyak tengkorak dan tulang belulang dari orang meniggal yang sudah berumur ratusan tahun yang lalu.


Kambira

Wisata menarik dan sedikit mengerikan ini dinamakan Wisata Kambira, yang merupakan wisata edukasi berikutnya yang mungkin cukup keren untuk di kunjungi. Kambira sebenarnya wisata kuburan bayi yang di kubur di dalam pohon Tarra dan tidak di dalam tanah. 

Pohon Tarra digunakan sebagai pengkuburan karena memiliki banyak getah, yang dipercaya sebagai ganti air susu ibu untuk arwah bayi yang ada di sana. Yups, kalau mau kesini mungkin tidak usah ajak anak-anak yah, lebih baik orang-orang yang sudah cukup umur saja.

Nah itulah beberapa tempat wisata edukasi menarik dan keren di Sulawesi Selatan. Terimakasih.