Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Edukasi di Kepulauan Bangka Belitung : Bangka Botanical Garden Salah Satunya

4 Objek Wisata Edukasi di Kepulauan Bangka Belitung
Sumber : http.wonderfulnusantara.blogspot.com

Tempat wisata yang berada di Bangka Belitung ini sangatlah beragam, mulai dari yang berhubungan dengan sejarah hingga yang berhubungan dengan kondisi alamnya secara langsung juga ada.

Namun pada artikel kali ini, Anda akan mengetahui beberapa tempat wisata yang memang memiliki nilai edukasi didalamnya yang pastinya dapat Anda ketahui dibawah ini.


1. Komunitas Kelekak

Bagi Anda yang sudah merasa kelelahan karena beraktivitas tiap hari dan ingin melakukan refershing dengan cara berwisata namun tetap ingin mendapatkan kesan edukasi didalamnya maka Anda bisa mengunjungi tempat wisata edukasi yang satu ini.

Saat mengunjungi tempat ini Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangt indah, ditambah lagi dengan adanya berbagai fasilitas pendukung seperti adanya rumah tradisional, permainan budaya, dan sebagainya yang pastinya dapat memunculkan nilai edukasi didalamnya.

Untuk bisa mengunjungi tempat ini Anda tidak perlu bingung-bingung karena tempat wisata ini sendiri terletak di kawasan Hutan Taklok Tuatunu Pangkalpinang yang pastinya Anda bisa dengan mudah menjangkaunya.


2. Museum Timah

Nah, jika membahas mengenai tempat wisata edukasi pastinya tidak akan jauh-jauh lagi dengan yang namanya museum. Tak terkecuali yang ada di Bangka Belitung ini pastinya Anda juga harus mencoba mengunjungi salahsatu museum yang ada didalamnya.

Seperti namanya sendiri, museum ini kebanyakan lebih mengarah kedalam hal yang berhubungan dengan timah termasuk bagian sejarah penambahan timah itu sendiri. 

Selain itu pastinya juga terdapat banyak koleksi didalamnya yang bisa Anda cari informasinya didalamnya.

Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata edukasi ini, tinggal langsung menuju ke Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.


3. Bangka Botanical Garden

Dilihat dari namanya, Anda pasti sudah tau mengenai bentuk dari tempat wisata ini seperti apa. Ya, bentuknya pasti merupakan area yang luas yang berisi dengan berbagai jenis koleksi yang masuk ke dalam agrowisata.

Jika Anda berkunjung ketempat ini, Anda tidak hanya dapat melihat pemandangannya saja. Namun, Anda juga bisa menggali ilmu seperti belajar mengenai pertanian, peternakan, bahkan perikanan sekalipun ditempat tersebut.

Pastinya dengan begitu, kegiatan wisatamu juga bernilai edukasi karena Anda mendapat informasi tambahan baru. 

Anda bisa langsung mengunjungi tempat wisata ini yang terletak di Jl. Raya Pasir Padi - Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Air Itam, Bukit Intan, Air Itam, Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.


4. Museum Kata Andrea Hirata

Mendengar nama dari tempat wisata yang satu ini pastinya Anda sudah tidak asing lagi. Hal itu karena nama Andrea Hirata sendiri merupakan tokoh sastrawan yang banyak digemari oleh masyarakat terutama terhadap karya yang dihasilkannya.

Nah, pada museum ini pastinya akan terdapat beberapa koleksi yang memberitahu mengenai Andrea Hirata itu sendiri mulai dari fotonya yang dipajang, hingga beberapa barang lainnya.

Jika Anda penasaran, Anda bisa langsung saja mendatangi tempat tersebut di Lenggang, Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Tempat wisata edukasi yang berada di Bangka Belitung ini sangatlah unik-unik dan bisa pilih dan kunjungi sesuai yang Anda butuhkan. 

Namun jika memang mampu, Anda bisa mencoba mengunjungi semua tempat wisata yang ada di Bangka Belitung, minimal yang telah disebutkan diatas tadi.

Itulah artikel mengenai beberapa tempat wisata edukasi yang berada di Bangka Belitung. Semoga dengan artikel ini, Anda bisa memperoleh manfaat salah satunya menjadi bertambah pula destinasi tempat wisata yang ingin dikunjungi.