Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Objek Wisata Edukasi di Kalimantan Barat

4 Objek Wisata Edukasi di Kalimantan Barat
Sumber : tribunpontianakwiki.tribunnews.com


Pergi berlibur ke Kalimantan Barat akan kurang efektif jika Anda tidak mengunjungi tempat wisata edukasi yang ada di dalamnya. Wisata edukasi menjadi minat banyak orang untuk mengunjunginya. 

Selain liburan saja yang didapatkan, Anda juga bisa belajar mengenai berbagai hal yang ada di dalamnya. Sehingga, liburan yang dilakukan tidak menjadi sia-sia.

Kalimantan Barat menjadi salah satu wisata edukasi yang dapat Anda kunjungi dengan berbagai hal menarik yang ada di dalamnya. Berbagai macam wisata edukasi yang ada di Kalimantan Barat seperti berikut!


Tugu Khatulistiwa

Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata edukasi di Kalimantan Barat, Tugu Khatulistiwa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untuk anda kunjungi. 

Selain berlibur, Anda juga dapat mempelajari berbagai hal yang ada di dalamnya. Tugu Khatulistiwa ini dibangun pada titik khatulistiwa yang menjadikan ciri khas tersendiri di dalamnya.

Disini seringkali terjadi fenomena yang sangat indah tepatnya pada tanggal  21-23 Maret dan 21-23 September. Anda bisa melihat fenomena yang sangat indah dimana matahari tepat berada di atas garis khatulistiwa. 

Fenomena yang langka ini bisa anda kunjungi bila datang pada waktu yang tepat.


Paradise Q Waterpark

Bagi Anda yang sedang mencari tempat liburan. Paradise Q Waterpark menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda kunjungi. Paradise Q Waterpark merupakan salah satu wisata air yang menyajikan keseruan tersendiri. 

Akan sangat cocok bila Anda mengajak anak Anda untuk berekreasi di tempat wisata yang satu ini.

Disini juga terdapat berbagai wahana lainnya seperti permainan, nonton film, dan masih banyak yang lainnya. Pastinya Anda akan senang luar biasa bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Aloe Vera Center

Sedang mencari wisata edukasi di Kalimantan Barat? Aloe Vera Center menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda kunjungi. Disini menyajikan berbagai macam tanaman yang bisa Anda ketahui seputar tanaman tersebut. 

Namun disini menyajikan tanaman khusus lidah buaya, bagi Anda yang suka dengan tanaman tersebut bisa datang langsung ke tempat wisata yang satu ini.

Beberapa hal yang bisa Anda pelajari di tempat wisata yang satu ini seperti belajar menanam, merawat tanaman, dan masih banyak yang lainnya. Anda akan dibimbing oleh pemandu wisata yang handal dalam memelihara lidah buaya. 

Seperti yang Anda ketahui, lidah buaya memiliki banyak manfaat di dalamnya, salah satunya adalah untuk kecantikan. 

Jika Anda mempelajari berbagai hal yang ada di tempat wisata tersebut, hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk kedepannya. 

Jangan sia-siakan liburan Anda dan ambil banyak ilmu sebanyak mungkin dari tempat wisata yang anda kunjungi.


Rumah Betang Radakng

Rumah Betang Radakng berada di Sungai Bangkong, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini bisa memanfaatkan Google Maps supaya bisa sampai lokasi dengan cepat. 

Disini Anda akan mendapatkan banyak hal seputar adat yang ada di daerah setempat.

Rumah Betang Radakng memiliki bentuk yang cukup unik, yakni bentuknya yang sangat panjang, dimana rumah tersebut menjadi tempat tinggal satu keluarga suku Dayak. 

Bagi Anda yang penasaran ingin tahu seperti apa adat istiadat yang ada di tempat wisata yang satu ini bisa berkunjung langsung ke Kalimantan Barat.

Itulah beberapa tempat wisata edukasi yang ada di Kalimantan Barat. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda, terima kasih.