Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Objek Wisata Edukasi di Jawa Tengah

4 Objek  Wisata Edukasi di Jawa Tengah
Sumber : travel.kompas.com

Berwisata sambil belajar sepertinya akan menarik untuk dilakukan. Kebanyakan orang-orang yang berwisata hanya menikmati liburannya saja, tapi mereka tidak mempelajari berbagai hal yang ada di tempat wisata tersebut. 


Hal seperti ini tentu akan membuat liburan Anda sia-sia, apalagi jika anda sudah membayar mahal uang untuk liburan.

Bagi Anda yang sedang mencari wisata edukasi, di Jawa Tengah sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Ada banyak sekali tempat wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi di Jawa Tengah. 

Disini Anda akan berwisata sekaligus belajar akan banyak hal yang ada di dalamnya. Beberapa tempat wisata edukasi yang ada di Jawa tengan seperti berikut!


Museum MURI

Museum MURI merupakan salah satu wisata edukasi yang sangat cocok untuk Anda kunjungi. Tempat wisata yang satu ini berada di Jl Perintis Kemerdekaan, Semarang. Museum tersebut berisikan data-data rekor yang ada di Indonesia baik itu nasional maupun internasional. 

Anda bisa melihat berbagai macam prestasi yang pernah diraih Indonesia di Museum yang satu ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini bisa datang pukul 09.00 – 14.00. Wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi siapa saja, khususnya untuk kalangan anak-anak yang masih sekolah.


Langen Tirto Muncul

Berkunjung ke tempat wisata yang satu ini akan membuat anda puas. Selain berlibur, Anda juga dapat belajar mengenai berbagai hal yang ada di dalamnya. Wisata yang satu ini menyajikan pemandangan alam yang indah serta tempat rekreasi bermain untuk anak-anak. 

Tempat wisata yang terletak di lereng Gunung Gajah Mungkur ini benar-benar memiliki nuansa yang indah dengan kesejukannya.

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini harus mengeluarkan uang Rp. 5000 saja. Harga yang sangat terjangkau Anda akan sangat puas dengan berbagai wahana yang ada di dalamnya. Pastinya anda tidak akan menyesal bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.


Museum Perkembangan Islam di Jawa Tengah

Bagi anda yang suka sekali dengan sejarah, Anda bisa mengunjung tempat wisata yang satu ini, Museum Perkembangan Islam. Seperti yang anda ketahui, masyarakat Jawa Tengah terkenal sebagai salah satu sosok yang kental akan agamanya. 

Banyak orang yang ingin tahu seputar perkembangan Islam yang ada di Jawa Tengah.

Anda bisa datang langsung ke tempat wisata yang satu ini, buka mulai pukul 08.00 – 15.00. Anda bisa mempelajari banyak hal di dalamnya tentang perkembangan Islam di Jawa Tengah. Disini Anda juga dapat menikmati berbagai macam menu makanan khas dari Jawa Tengah.


Taman Marga Satwa Semarang

Bagi Anda yang berkunjung ke Jawa Tengah, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini. Taman Marga Satwa merupakan salah satu wisata edukasi yang menyajikan berbagai macam flora dan fauna. Selain berlibur, anda dapat mempelajari banyak hal di dalamnya seputar flora dan fauna.

Kurang lebih terdapat 50 satwa yang ada di tempat wisata ini. Ada banyak hal yang bisa anda pelajari dengan berkunjung ke Taman Marga Satwa. Untuk jam buka mulai pukul 08.00 – 15.00. 

Anda juga dapat menikmati berbagai macam wahana lainnya seperti becak air, naik kuda, naik gajah, naik kereta mini, dan masih banyak yang lainnya.

Itulah beberapa tempat wisata edukasi yang ada di Jawa Tengah. Jangan lupa ajak kerabat dan juga teman-teman Anda untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut.