Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Objek Wisata Edukasi di Gorontalo

Objek Wisata Edukasi di Gorontalo yang banyak dikunjungi
Sumber : travsharing.com


Gorontalo merupakan salah satu provinsi baru nomor 32 yang belum lama memisahkan diri menjadi Provinsi, tidak mengherankan kalau Gorontalo mengalami perkembangan dan kemajuan dari berbagai sektor.

Terlebih lagi sektor wisata yang ada di Gorontalo juga mulai maju dan dikenal wisatawan dari seluruh Indonesia hingga dunia, beberapa tempat wisata yang akan kita bahas kali ini berhubungan dengan kota Gorontalo yang terkenal dengan destinasi wisata edukasinya.

Bagi Anda yang ingin liburan ke kota Gorontalo, disana banyak sekali wisata menarik mulai dari wisata alam, wisata adat dan budaya, wisata sejarah dan yang paling diminati adalah wisata edukasi yang bagus sekali menambah informasi untuk anak-anak sembari menikmati indahnya kota Gorontalo.

Langsung saja, berikut ini adalah wisata edukasi di Gorontalo yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di hari libur dan hari biasa.


Wisata Rumah Adat Gorontalo

Wisata pertama yang ingin kami bahas di artikel ini adalah wisata rumah adat Gorontalo yang terkenal unik dengan nilai sejarah yang tinggi. Rumah adat Gorontalo ini seringkali disebut dengan istilah  Bantayo Poboide, kalau dalam makna istilah katanya sendiri diartikan sebagai bangunan, sedangkan untuk “ Poboide” memiliki arti tempat pertemuan.

Jadi kalau di gabungkan menjadi bangunan tempat pertemuan.  Biasanya rumah adat di Gorontalo ini banyak dijadikan pusat melakukan banyak kegiatan seperti kesenian dan beberapa upacara adat. 

Nah, Anda bisa mengajak keluarga ke wisata rumah adat Gorontalo untuk mempelajari asal usul, keunikan dan hal lainnya.


Desa Suku Bajo

Wisata edukasi yang berikutnya adalah wisata desa suku Bajo yang ada di Gorontalo, lokasi dari wisata ini ada di Desa Torosiaje yang ada di Kec. Popayato. 

Penghuni asli dari desa ini adalah Suku Bajo, kalau Anda pergi berlibur ke wisata desa suku Bajo, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman yang berkesan.

Selain mendapatkan informasi mengenai suku Bajo, Anda dan keluarga juga bisa menikmati indahnya alam di sana karena dekat dengan pantai. Bagi setiap pengunjung yang ingin masuk ke wisata ini cukup mengeluarkan uang 100.000 per orang.


Wisata Tangga 2000 dan Jejak Kaki Lahilote

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata edukasi di Gorontalo, wajib untuk datang ke lokasi satu ini yang menyajikan pengalaman wisata yang tidak terlupakan. 

Wisata tangga 2000 ini memiliki sejarah tertentu yang berkaitan dengan upacara adat di daerah Gorontalo, jadi Anda bisa mendapatkan pengetahuan mengenai wisata tangga 2000 kaki.


Wisata Hiu Paus Botubarani

Nah, ini yang bagus untuk liburan anak-anak, wisata Hiu Paus Batubarani yang menyajikan wisata air untuk mengenal macam-macam ikan Hiu paus dengan karakteristik mereka. 

Jadi anak-anak juga bisa mengenal dekat dengan mamalia laut yang satu ini. Pastinya lebiuran mereka juga semakin berkesan ketika datang ke wisata satu ini.

Hiu yang ada di penangkaran ini semuanya jinak-jinak, jadi jangan takut untuk mengajak keluarga untuk datang ke wisata Hiu Paus Botubarani.

Nah itulah beberapa daftar wisata edukasi yang ada di Gorontalo, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan kita semuanya. Jangan lupa berikan komentar dan saran jika menurut Anda artikel ini menarik. Terimakasih.