Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Objek Wisata Edukasi di Kalimantan Utara

Objek Wisata Edukasi Kalimantan Utara
Sumber : travel.kompas.com


Mendengar Kalimantan Utara pastinya sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam wisata edukasi yang ada di dalamnya. Wisata edukasi merupakan salah satu tempat wisata yang dapat memberikan manfaat pengetahuan bagi pengunjungnya. 

Dalam hal ini bukan hanya kesenangan saja yang bisa didapatkan, melainkan pengetahuan juga bisa didapatkan.

Ada banyak sekali tempat wisata edukasi yang ada di Kalimantan Utara. Anda bisa mengajak keluarga atau teman-teman Anda untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kalimantan Utara. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata edukasi di Kalimantan Utara yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi!


Museum Roemah Boendar

Bagi Anda yang suka dengan sejarah, Anda bisa berwisata sambil belajar di Museum Roemah Boendar. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata edukasi yang terkenal di Kalimantan Utara. 

Sesuai dengan namanya, Museum Roemah Boendar ini adalah peninggalan sejarah penjajahan pada jaman BelAnda dan Jepang. Dimana atap dan halaman rumah tersebut berbentuk bundar.

Bagi Anda yang berkunjung ke tempat wisata yang satu ini akan mendapatkan banyak manfaat mengenai sejarah rumah bundar tersebut. Anda akan dibimbing oleh pemandu wisata yang ada di dalamnya. Selain kesenangan yang bisa didapatkan, Anda juga akan mendapatkan banyak pengetahuan di dalamnya.


Persemaian Inhutani

Berkunjung ke tempat wisata yang memiliki keindahan alam sepertinya menjadi daya tarik orang-orang. Keindahan alam yang asri menyajikan kesejukan udara alami dimana tidak ada unsur buatan dari tangan manusia yang mengolahnya. 

Persemaian Inhutani sangat cocok untuk Anda kunjungi jika ingin pergi ke tempat wisata edukasi.

Bukan hanya kesenangan semata yang bisa Anda dapatkan bila berkunjung ke Persemian Inhutani. Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam pengetahuan seputar hal-hal yang ada di dalam hutan. Anda bisa memanggi pemandu wisata untuk menjelaskan berbagai macam informasi yang ada di dalamnya.


Penangkaran Juwata Buaya

Kalimantan Utara menjadi salah satu tempat wisata yang benar-benar sangat menarik untuk Anda kunjungi. Salah satunya adalah Penangkaran juwata Buaya yang merupakan tempat wisata terkenal di Kalimantan Utara. 

Anda dapat menemukan berbagai macam jenis buaya yang ada di dalamnya. Beberapa jenis buaya yang ada di dalamnya seperti buaya supit, buaya muara, dan masih banyak yang lainnya.

Bagi Anda yang ingin berkunjung kesini tidak usah khawatir masalah biaya yang harus dibayarkan. Biaya yang murah akan membuat Anda puas dengan berbagai macam wahana yang ada di dalamnya.

Lokasi tempat wisata tersebut berada di daerah Karang Harapan, Tarakan Barat, Kalimantan Utara. Bukan hanya pengunjung lokal yang datang ke tempat ini, banyak wisatawan asing yang penasaran dengan tempat wisata yang satu ini. 

Anda juga akan mendapatkan berbagai macam pengetahuan seputar jenis-jenis buaya yang ada di dalam wisata tersebut.


Museum Kesultanan Bulungan

Museum Kesultanan Bulungan merupakan salah satu wisata edukasi yang harus Anda kunjungi di Kalimantan Utara. Anda bisa mendapatkan banyak informasi sejarah yang ada di Kalimantan Utara, dimana Kesultanan Bulungan ini sudah ada sejak jaman penjajahan. Hingga saat ini, Kesultanan Bulungan dijadikan sebagai tempat wisata.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, Anda tidak hanya mendapatkan kesenangan saja. Berbagai macam pengetahuan mengenai sejarah yang ada di Kalimantan Utara juga bisa Anda dapatkan.

Itulah beberapa tempat wisata edukasi yang ada di Kalimantan Utara. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda, terima kasih.