Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Objek Wisata Edukasi di Jambi

3 Objek Wisata Edukasi di Jambi
Sumber : tamanalamdesaku.blogspot.com


Berkunjung ke Jambi pastinya tidak akan lengkap jika belum mengunjungi tempat wisata yang ada didalamnya. Oleh sebab itu, jika  memang sedang mengunjungi Jambi, pastikan kamu mengunjungi beberapa tempat wisatanya itu sendiri terlebih tempat wisata yang bernilai edukasi.

Bagi Anda orang yang memang berasal dari Jambi pastinya sudah mulai mengetahui beberapa tempat wisata edukasi didalamnya, namun bagi kamu seorang pendatang pastinya bertanya-tanya bukan?

Nah, pada artikel kali ini kamu akan mengetahui beberapa tempat wisata edukasi yang ada di Jambi yang bisa kamu kunjungi. Langsung saja cek dibawah ini.


1. Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Tempat wisata edukasi pertama yang ditempatkan ini merupakan tempat wisata yang memang benar-benar memuat edukasi didalamnya karena yang namanya museum pastinya menyimpan banyak sekali informasi yang dapat kamu gali didalamnya.

Saat pertama kali kamu melihat museum ini pastinya kamu akan sedikit terpesona dengan gaya bangunannya karena memang museum ini dibangun dengan menggunakan gaya rumah adatnya Jambi yang dipadukan dengan gaya bangunan modern.

Bagi kamu yang ingin mencoba merasakan langsung museum yang ada di Jambi ini dan ingin mengetahui isi-isi yang ada didalam museum ini, kamu bisa langsung mengunjunginya di Jl. Sultan Agung, No. 12, Lap. Banteng, Murni, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.


2. Taman Rimba Zoo Jambi

Bagi kamu yang memang sedang ingin berliburan bersama keluarga dan mengajak anak-anak untuk bisa berwisata sambil belajar, maka kamu bisa mengajaknya ke tempat yang satu ini yang merupakan tempat wisata edukasi untuk mengenal banyak ciptaan Tuhan salahsatunya yaitu faunanya itu sendiri.

Ditempat ini pastinya akan terdapat banyak sekali hewan yang bisa kamu ajak interaksi langsung namun pastinya dengan pengawasan oleh orang yang ahlinya atau petugas yang memang berjaga ditempat tersebut.

Selain berisi hewan-hewan, kamu juga bisa mendapatkan pemandangan unik karena disekitaran taman rimba zoo jambi ini terdapat beberapa rumah adat yang pastinya akan membuat kamu penasaran dan ingin mengunjunginya.

Pastinya kamu penasaran bukan dengan tempat yang satu ini? untuk mengobati rasa penasaran tersebut, kamu bisa langsung mengunjunginya di Talang Bakung, Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi.


3. Museum Siginjai Jambi

Selain Museum Perjuangan Rakyat Jambi yang sudah disebutkan sebelumnya, di Jambi sendiri juga terdapat museum lagi yaitu museum siganjai jambi yang pastinya juga tidak kalah direkomendasikan untuk dijadikan tempat wisata edukasi.

Pada awalnya museum ini bukanlah bernama museum siginjai jambi namun diberi nama museum negeri provinsi jambi, namun akhirnya berganti nama pada tanggal 30 oktober 2012.

Di dalam museum ini terdapat banyak sekali koleksi barang yang dapat menambah wawasanmu mulai dari yang berhubungan dengan biologika, geologika, hingga arkeologika juga terdapat didalam museum ini.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata edukasi ini, kamu bisa langsung menuju ketempatnya saja di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi.

Tempat wisata edukasi yang ada di Jambi itu pastinya sangat menyenangkan sekaligus dapat menambah wawasan kamu. Telebih bagi kamu yang membawa keluarga beserta anak-anak, pastinya dengan berwisata juga mampu membuat sang anak menjadi lebih mengetahui dunia luar lagi.

Itulah artikel mengenai beberapa tempat wisata yang bernilai edukasi di Jambi. Semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat memperoleh beberapa informasi mengenai tempat wisata edukasi yang ada di Jambi.