Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Objek Wisata Edukasi di Sulawesi Tengah

Daftar Wisata Edukasi di Sulawesi Tengah
Sumber : akurat.co



Bagi Anda yang bingung ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, namun tidak tahu lokasi yang cocok untuk mengisi waktu liburan, nah kami sarankan untuk pergi ke Sulawesi Tengah, Provinsi satu ini memiliki banyak tempat wisata menarik dan unik yang cocok sekali di kunjungi.

Terlebih lagi, banyak tempat wisata yang tentu bisa memberikan banyak pengalaman dalam kehidupan Anda. Kalau mengenai masalah  biaya, mungkin Anda bisa mencari promo harga tiket pesawat.

Berikut ini adalah beberapa daftar wisata edukasi yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga di Provinsi Sulawesi Tengah. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini tentang wisata edukasi di Sulawesi Tengah.


Monumen Nosarara Nosabatutu

Salah satu tempat wisata edukasi yang paling menarik untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga di Sulawesi Tengah adalah Monumen Nosarara Nosabatutu. 

Wisata satu ini cukup ramai di kunjungi ketika weekend, dengan luas area sekitar 800 meter persegi dan paling menarik untuk di kunjungi wistawan ketika datang di Sulawesi Tengah.

Selain itu juga, pada bagian tengah monumen terdapat bangunan yang berdiri kokoh yaitu sebuah Tugu Perdamaian yang dibuat dan diletakkan disana sebagai simbol semangat dan persaudaraan “ Nosarara Nosabatutu “yang mana kedua bahasa tersebut diambil dari bahasa daerah Kaili.

Nah, Monumen ini dibuat sebagai bentuk persaudaraan masyarakat di sana dan Indonesia agar bersatu dan cinta damai. 

Sulawesi Tengah merupakan provinsi yang memiliki keragaman budaya paling banyak, sehingga diharapkan dengan adanya monumen tersebut mampu membawa kesatuan dari setiap adat dan suku yang masih ada sampai sekarang ini.

Biar semakin lengkap liburan anda di Sulawesi, silahkan datang ke wisata Monumen satu ini. Anda bisa mengajarkan kepada anak-anak seperti apa cara menghargai  dan toleransi dengan umat beragama yang berbeda-beda.


Taman Nasional Lore Lindu

Wisata edukasi berikutnya yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi adalah Lore Lindu yang merupakan tempat wisata paling ramai di Sulawesi Tengah. Lokasinya berada di Desa Saluki, Kec. Gumbasa, Kab. Sigi, dan Danau Tambing di Desa Sedoa, Kec. Lore Utara, Kab. Poso. 

Objek wisata satu ini memiliki banyak sekali hewan dan satwa endemik asli Sulawesi Tengah, sehingga anda bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan tentang satwa yang ada di sana.

Selain mengetahui banyak satwa langka dan ciri khas dari Sulawesi Tengah, Anda juga bisa menikmati indahnya alam dengan hamparan udara yang sejuk di wisata Taman Nasional Lore Lindu. Berbagai sarana dan prasarana yang ada, selalu di perbaiki untuk membuatnya tetap lestari dan terlindungi.


Wisata Edukasi Saouraja

Berikutnya wisata unik yang berlokasi di Lere, Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Cukup menarik di kunjungi karena anda secara tidak langsung merasakan rumah Raja di zaman dulu yang masih sama sampai detik ini. 

Wisata ini cukup ramai di kunjungi, meskipun tidak seramai wisata yang sudah kami sebutkan diatas, paling tidak ada banyak edukasi yang bisa diperoleh dari sejarah Raja-raja di Sulawesi Tengah di masa dulu.

Nah itulah beberapa tempat wisata Edukasi yang ada di Sulawesi Tengah, semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan informasi menarik kepada Anda semua mengenai tempat wisata keren yang ada di Sulawesi Tengah. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya. Terimakasih.