Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Objek Wisata Edukasi di Nusa Tenggara Timur

3 Objek Wisata Edukasi di Nusa Tenggara Timur
Sumber : travel.kompas.com

Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu Kota yang terkenal akan tempat wisata di dalamnya. Keindahan alam yang asri menjadikan banyak tempat wisata alam yang sangat indah. 

Selain itu, di Nusa Tenggara Timur juga terdapat berbagai macam wisata edukasi. Anda tidak hanya melakukan liburan saja, melainkan bisa belajar dengan berbagai hal yang ada di dalamnya.

Banyak dari mereka yang pergi berlibur hanya sekedar hiburan semata untuk menghilangkan jenuh. Padahal ada cara lain yang dapat anda lakukan supaya liburan anda menjadi lebih bermanfaat. 

Maka dari itu, berkunjung ke tempat wisata edukasi menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda jalankan. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata edukasi di Nusa Tenggara Timur yang harus anda ketahui!


Taman Nasional Pulau Komodo

Taman Nasional Pulau Komodo merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang sudah terkenal di Indonesia. Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu wisata edukasi yang sangat menarik untuk anda kunjungi. 

Disini anda akan menemukan hewan yang sangat langka di dunia, yakni Komodo.

Bahkan sempat dikabarkan bahwa Taman Nasional Pulau Komodo ini termasuk ke dalam tujuh keajaiban dunia yang baru. Tempat wisata yang satu ini menjadik kebanggan tersendiri bagi masyarkaat Nusa Tenggara Timur. 

Banyak dari mereka yang sangat senang dan mensyukuri dari adanya Taman Nasional Pulau Komodo ini.

Tempat wisata yang satu ini menjadikan banyak pengetahuan yang bisa didapatkan oleh pengunjung. Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata tersebut harus merogoh kocek yang cukup fantastis. 

Sebagai salah satu tempat wisata yang langka, sangat cocok jika anda mengunjunginya langsung.


Taman Nasional Kelimutu

Nusa Tenggara Timur memang terkenal dengan berbagai macam tempat wisata yang sangat indah dan mengagumkan. Salah satunya adalah Taman Nasional Kalimutu, tempat wisata yang satu ini benar-benar sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi. 

Salah satu ciri khas yang ada pada tempat wisata ini adalah danau tiga warna yang ada di dalamnya. Sangat langka dan fenomenal dimana anda bisa melihat tiga warna dalam satu danau.

Dengan keindahan alam yang sangat menarik menjadikan banyak orang ingin tahu lebih detail mengenai sejarah tempat wisata tersebut. 

Anda bisa memanggil pemandu wisata untuk menjelaskan berbagai macam wahana yang ada di dalamnya sambil menceritakan sejarah dari tempat wisata tersebut.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini harus menyiapkan dana yang lumayan besar. Meski begitu, anda akan dipuaskan dengan berbagai wahana yang ada di dalamnya.


Wae Rebo

Wae Rebo adalah salah satu wisata edukasi yang harus anda kunjungi bila berada di Nusa Tenggara Timur. Bukan hanya keindahan alam saja yang bisa anda nikmati, berbagai macam adat dan kebudayaan daerah setempat juga bisa anda pelajari. 

Tak heran jika banyak orang sangat tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Berbagai macam adat yang ada di dalamnya seperti Kampung Adata Bena, Desa Belagrahi, Kamug Todo, dan masih banyak yang lainnya. 

Berbagai wahana yang ada di dalamnya bisa anda pelajari sekaligus berlibur sambil menghirup udara yang segar di tempat wisata yang satu ini. 

Siapapun yang berkunjung ke Wae Rebo pastinya akan sangat nyaman dan enggan untuk pulang.

Itulah beberapa macam wisata edukasi yang ada di Nusa Tenggara Timur. Anda bisa mengunjungi salah satu dari tempat wisata tersebut.